KAI Suguhkan Tarif Merdeka

EKBIS21 views

Kemana Saja Hanya Rp. 17 ribu

Tiket Merdeka yang dibanderol 17 ribu ini untuk semua kelas dan rute ini, rata-rata telah terjual habis.

TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Peringati hari Kemerdekaan yang akan jatuh beberapa hari ke depan, KAI meluncurkan tarif spesial melalui Promo Merdeka-nya. Kepala Stasiun Tasikmalaya Toni Haryanto mengatakan tarif 17.845 tersebut berlaku untuk seluruh kereta komersial, baik kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi jarak jauh juga menengah.

“Hanya memang karena kapasitasnya pun terbatas, ya harus cepat-cepat pesannya. Tadi kami cek beberapa rute favorit, seperti ke Yogyakarta ini kuota tarif promonya sudah full,” kata dia dijumpai di stasiun, Kamis (11/8/2016) kemarin.

Program tersebut dikatakannya sebagai upaya KAI dalam menyemarakkan momentum spesial negeri ini. Selain juga untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi masyarakat. “Kami harap dengan ini bisa lebih meningkatkan minat masyarakat untuk berpergian dengan kereta api,” kata dia.

 Harga khusus yang ditawarkan ini pun hanya berlaku 1 hari untuk keberangkatan tepat di tanggal 17 Agustus 2016 saja. “Untuk tiket sebetulnya sudah bisa dibeli hari ini, hingga 17 Agustus nanti, tapi ya baiknya segera, karena keterbatasan yang kami sediakan,” kata dia. Dengan banyaknya saluran yang mereka sediakan, Toni mengatakan pemesanan pun bisa dilakukan di semua saluran tersebut, mulai dari penjualan di stasiun, contact center, aplikasi, hingga saluran eksternal seperti minimarket.

“Kalau untuk tiket promo seperti ini, memang sudah jarang yang datang langsung ke stasiun, kebanyakan membeli online. Karena tengah malam sudah bisa diakses. Tapi tadi pagi pun ada yang menanyakan untuk reservasi, sayangnya sudah tidak tersedia,” ungkapnya.

Tiap rangkaian kereta setidaknya disiapkan sebanyak 71 tiket harga khusus tersebut. “Tiket promo ini sifatnya tidak bisa digabung dengan promo lain atau tarif reduksi, juga tidak bisa dibatalkan.” tambahnya.

Stasiun Tasikmalaya sendiri saat ini salah satu stasiun yang telah menerapkan sistem check-in. Sehingga Toni mengingatkan untuk penumpang yang telah memiliki tiket atau kode booking, bisa mencetak boarding pass sejak 12 jam sebelum keberangkatan. (Astri Puspitasari)***