oleh

Kantor Koperasi Simpan Pinjam Terbakar, 8 Motor Hangus

CIBEUREUM, (KAPOL).-Kepolisian Sektor Cibeureum telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran di Perum Kota Baru, Jalan Jakarta Blok V nomor 15 RT 3 RW 17, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Senin (26/8/2019).

Mereka berupaya mengetahui penyebab kebakaran kantor Koperasi Simpan Pinjam yang menghanguskan 8 unit sepeda motor milik karyawan koperasi.

Kapolsek Cibeureum, Iptu. Nandang Rokhmana, SH mengatakan kebakaran kantor koperasi milik Ranap Situmorang itu terjadi sekitar pukul 4. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil olah TKP, untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran.

“Begitu mendapat laporan adanya kebakaran, kami langsung meluncur ke lokasi kejadian. Sejauh ini belum dipastikan penyebab kebakaran,” ucapnya.

Menurutnya, hasil dari keterangan para saksi, saat insiden kebakaran terjadi para penghuni sedang dalam kondisi masih tidur. Saksi yang pertama kali mengetahui yakni, Roni Ricardo Pandiangan. Saat itu saksi yang tidur bersama teman-temannya, terbangun sekitar pukul 4.

Namun saksi begitu terkejut, karena saat itu melihat ada kobaran api di dalam rumah. Apu dengan cepat membesar. Saksi pun membangunkan teman-teman lainnya dan berupaya memadamkan api secara manual.

Meski dengan susah payah api berhasil dipadamkan. Namun akibat kejadian tersebut sejumlah harta benda termasuk 8 unit sepeda motor rusak dilalap si jago merah.

“Diperkirakan akibat kejadian kebakaran ini, korban menderita kerugian materi sekitar Rp 100 juta,” ungkapnya. (Ema Rohima)***

BACA JUGA