Kantung-kantung Parkir Disiapkan Sepanjang Ciawi

KILAS11 views

image
POLANTAS memberikan pengarahan kepada pengemudi kendaraan berat di kawasan Jl Letnan Harun Kota Tasikmalaya, bahwa tidak boleh beroperasi pada liburan panjang | ERWIN R WIDIAGIRI/"KP"

CIAWI, (KAPOL).-
Jelang liburan panjang Polres Tasikmalaya Kota siapkan kantung-kantung parkir untuk kendaraan berat di kawasan sepanjang Jalan Ciawi.

Pasalnya masuk pada libur panjang akhir pekan pada tanggal 5 sampai 8 mei kendaraan angkutan atau kendaraan berat dilarang beroperasi. Terkecuali kendaraan yang mengangkut sembako, demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Suharto, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/5/2016).

Selain menyediakan area parkir, jajaran Polres Tasikmalaya Kota  juga menyiagakan 250 personil untuk amankan jalur. Terutama di kawasan rawan macet di jalur Gentong. Sementara untuk pengalihan arus, kata Suharto, lihat situasi dan kondisi dilapangan.

“Volume kendaraan pada ling week end ini, peningkatannya bisa dikatakan masih standar tidak akan melebihi Operasi Ketupat atau arus mudik lebaran. Siap siaga terfokus pada arus balik dimana jalur gentong pada arus balik dari arah timur ke barat laju kendaraan masuk pada jalur tanjakan,” katanya (Erwin RW).