Connect with us

OLAHRAGA

Kapolres Cirebon Kota Serahkan Hadiah ke Pemenang Turnamen Futsal

|

CIREBON, (KAPOL).- Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP ROLAND RONALDY, S.H, S.I.K, M.Pict, M.Iss., Minggu (20/10/2019) menyerahan hadiah dan piala Turnamen Futsal Kapolres Cirebon Kota Cup Tahun 2019.

Pada Turnamen Futsal Kapolres Cirebon Kota Cup Tahun 2019 sebagai Juara 1 (TIM Futsal IAIN Cirebon), Juara 2 (Tim Futsal CIC Cirebon) dan Juara 3 (Arhanud 14 Cirebon).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan bahwa Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat Kota Cirebon dalam mendukung kegiatan Turnamen Futsal Kapolres Cirebon Kota Cup Tahun 2019 tersebut.

“Acara Turnament Futsal Kapolres Cirebon Kota Cup Tahun 2019 merupakan ajang untuk mencari prestasi atau bibit unggul, dan dalam acara Turnamen Futsal tersebut, merupakan ajang silahturahmi antar warga,” ucapnya.

Tujuannya, agar dapat meningkatkan sinergitas masyarakat dengan kepolisian dalam menjaga situasi lingkungan yang aman serta kondusif. (Devi/rls)***

Diskusikan di Facebook

OLAHRAGA

Kejurnas Oneprix IMC 2019 Putaran 2 Kembali Digelar di Sirkuit Bukit Peusar

|

TASIIMALAYA, (KAPOL).-Kejuaraan Nasional Oneprix dengan tajuk Indonesia Motorpric Championship 2019 putaran ke 2 kembali digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, Sabtu – Minggu (3-4/8/2019).

Dalam ajang adu kecepatan kuda besi itu, digelar dua kelas yakni Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Novice) dan Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Expert). Dalam dua kelas tersebut sangat menghibur penonton karena terjadi persaingan para pembalap cukup ketat. Sejak start, terjadi saling kejar mengejar antar pembalap hingga akhirnya di lap terakhir.

Pada kelas Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Novice) pembalap yang behasil naik podium, diantaranya posisi pertama ditempati pembalap asal Bahtera Racing, Wahyu Nugroho, posisi kedua ditempati Aldiaz Asqal dari tim Babarafi SA, kemudian posisi ketiga diraih oleh Aditya Fauzi pembalap asal YMH Yamalube RRS JW23 Cargloss Racetech RT.

Salah seorang pembalap yang berhasil di posisi ke satu, Wahyu tampak bahagia dan bangga. Bagaimana tidak, Wahyu yang saat star berada di posisi kelima tenyata mampu menggunakan peluang dengan baik. Dia berhasil melewati aditya prakoso yang ada di pole position. Wahyu berhasil finish dengan perolehan waktu 20 menit 12,107 detik.

Tentunya, sangat luar biasa dibandingkan pembalap lainnya yang justru tercatat sebanyak 8 pembalap tidak menyelesaikan race.

“Pada saat start saya mengambil peluang, jadi bisa di posisi pertama. Walaupun mesin motornya sempet berat karena panas, tapi saya coba untuk tetap menjaga ritme sampai di akhir lap. Alhamdulillah saya bisa di posisi pertama sampai akhir ” kata Wahyu usai race.

Selanjutnya pada kelas Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Expert) dua pembalap asal ART Yogyakarta berhasil naik podium Oneprix IMC Putaran 2. Afridza Syach sukses menyelesaikan race di posisi pertama dengan catatan waktu 19 menit 4,084 detik, yang disusul teman satu timnya Fitriansyah Kete di posisi kedua dengan selisih waktu 5,088 detik. Kemudian pada posisi ketiga ada Boy Arbi Febri dari tim Kawahara Honda.

“Tadi saat race sebenernya khawatir karena pada Putaran 1 saya jatuh saat race akibat ban yang belum panas. Kali ini saya lebih berhati-hati tapi tetap mencoba push, juga lawannya ada teman saya sendiri Afridza jadi tetap happy di lintasan,” ungkap Fitriansyah Kete.

Dalam ajang IMC 2019 ini, TV One sebagai televisi berita dan olahraga nomor satu di Indonesia terus memberikan sajian terbaik untuk masyarakat, termasuk dalam menyajikan program Kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019. Demi menyuguhkan tayangan terbaik, tvOne menggunakan peralatan broadcast khusus mulai kamera sampai teknologi slow motion yang berkualitas tinggi.

Tayangan Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2019 memnag hadir setiap hari Minggu pukul 13.00 WIB. Adapun event Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2019 digelar satu bulan sekali.

Informasi ter-update seputar kegiatan Kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019 tayang pada program Auto One dan Kabar Arena.

Sementara bagi masyarakat yang tidak bisa menyaksikan langsung di sirkuit ataupun di televisi, bisa menyaksikan tayangan Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2019 melalui streaming di aplikasi tvone Connect. (Ema Rohima)***

Diskusikan di Facebook
Lanjutkan membaca

OLAHRAGA

Dua Pesepak Bola SSB Buldozer, Wakili Indonesia di Barcelona Dan Cina

|

CIAMIS, (KAPOL) .- Sekolah Sepakbola (SSB) Buldozer Kabupaten Ciamis konsisten dalam membinaan para pemain sepakbola muda Ciamis. Terbukti dua anak binaannya, Muhammad Iqbal (12) dan Muhammad Farhan (14) terpilih menjadi salah satu pemain untuk berlaga di kejuaraan Internasional.

Muhammad Iqbal terpilih masuk tim Posbi Rajawali Jakarta untuk mengikuti Danone Cup di Barcelona pada 7 hingga 12 Oktober 2019.

Ia berhasil bersaing dengan 5.000 pemain sepakbola dari seluruh Indonesia saat seleksi.

Siswa MI-Al Fadliliyah Darussalam ini sudah bermain bola sejak usia 8 tahun. Kecintaannya terhadap sepakbola mengantarkannya menuju gerbang menjadi pemain sepakbola profesional dimasa mendatang.

Sedangkan M.Farhan (14) ikut kompetisi Top Skor Indonesia dan terpilih menjadi salah satu pemain untuk mengikuti kejuaraan di Cina pada 9 Agustus mendatang.

M.Farhan yang kini bersekolah di kelas VIII SMPN 2 Ciamis bercita-cita menjadi pemain bola profesional dan berharap masuk PS Tira, sekaligus menjadi seorang TNI.

Kepala SSB Buldozer Dedi Garnedi mengaku bangga, anak didiknya mampu berprestasi di tingkat nasional dan mewakili untuk ikut kejuaraan Internasional. Farhan dan Iqbal bisa memotivasi adik-adiknya untuk giat berlatih dan mengikuti jejaknya.

“Beberapa alumni SSB Buldozer juga telah bermain di beberapa klub profesional, 3 orang di PSIS, 2 pemain di Jepara, di Tegal dan di Lamongan. Sedangkan untuk pemain yang sampai ke internasional baru pertama kali,” ungkapnya.

Sementara, Pelatih SSB Buldozer Andri Widjaya mengatakan para pemain ini telah mengikuti tahapan proses latihan semuanya dilewati, pas dengan usianya. Karena tak baik bila memaksakan anak berprestasi bukan di usianya.

“Saya lihat di Ciamis ini banyak anak-anak yang memiliki talenta yang bagus dan berpotensi. Tinggal bagaimana bisa diimbangi dengan sumber daya pelatihnya,” ucapnya.

Kedua orang tua dari Iqbal dan Farhan, yakni Dadang dan Cucu mengaku bangga dengan anak-anaknya yang mampu berprestasi hingga ke luar negeri.

“Pada intinya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada SSB Buldozer,Sekolah tempat belajar seluruh warga Ciamis atas dukungan moril hingga anak-anak bisa menjadi duta Indonesia,”ungkap keduz orang tuanya.(Yogi T Nugaraha)***

Diskusikan di Facebook
Lanjutkan membaca

OLAHRAGA

Liga Desa Nusantara 2019, Tim Desa Pakemitan Bertekat Jadi Juara

|

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Tim Kesebelasan dari Desa Pakemitan Kecamatan Cikatomas berhasil lolos ke babak semi final pada Liga Desa Nusantara 2019 Region Kabupaten Tasikmalaya.

Tim Desa Pakemitan berhasil mengalahkan tim dari Desa Cogreg Kecamatan Cikatomas dan Tim dari Desa Mandalajaya Kecamatan Cikalong pada pertandingan yang digelar di Lapang Datarkupa, Desa Lengkongbarang Kecamatan Cikatomas.

Liga Desa Nusantara 2019 regional Kabupaten Tasikmalaya itu digelar sejak tanggal 14 Juli hingga 16 Juli 2019 dengan diikuti oleh 16 tim dari Desa desa yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Di babak semifinal Desa Pakemitan akan berhadapan dengan tim kesebelasan dari Desa Cidadap Kecamatan Karangnunggal.

Ketua Karang Taruna Desa Pakemitan, Agis Muji Prayitno yang juga Exco Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya mengharapkan timnya bisa meraih tiket ke tingkat Jawa Barat. Karena tim yang berhasil menjadi juara akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya di tingkat Jawa Barat.

“Juara dari liga Desa Nusantara 2019 Regional Kabupaten Tasikmalaya ini melaju ke tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Tasikmalaya. Semoga saja Desa Pakemitan yang menjadi wakil Kabupaten Tasikmalaya di tingkat Jabar,” katanya.

Agis berharap liga Desa yang sudah berjalan ini bisa berlanjut dan diselenggarakan setiap tahun. Itu penting sebagai bagian dalam pembinaan atlet di setiap desa dan terus berjenjang hingga tingkat kabupaten.

“Kami ucapan terimakasih untuk kemendes, panitia region kab Tasikmalaya, pemerintah desa pakemitan, dan juga masyarakat desa pakemitan yang telah mendukung penuh tim karang taruna desa pakemitan sampai bisa melaju ke babak semi final. Semoga saja bisa menjadi juara,” katanya.(Abdul Latif)***

Diskusikan di Facebook
Lanjutkan membaca

TREN