Kebahagiaan Anak Yatim Duafa Menjelang Berbuka

KALANG, SOSIAL12 views

image

TAMANSARI, (KAPOL)
Kampung Ciboeh, Kelurahan Setiawargi, Tasikmalaya, suasananya asri. Deretan rumah panggung berdiri di sisi jalananan yang masih berbatu dan berlumpur.

Anak-anak yatim duafa sudah duduk rapi di pekarangan milik salah satu warga di sana ketika relawan DPU Daarut Tauhiid Priangan Timur datang kesana pada Senin (27/6/2016) sore.

Mereka akan mengikuti BERSAHABAT (Berbuka Bersama Sahabat), sebuah program yang dibuat oleh DPU Daarut Tauhiid khusus untuk anak yatim dan dhuafa. Sudah ada 2100 orang yang menjadi penerima manfaat dari program ini se-Priangan Timur.

Di sana, relawan DPU Daarut Tauhiid tidak hanya mengadakan kegiatan buka bersama, tetapi juga memberikan hiburan, motivasi, santunan dan baju lebaran.

Rona bahagia tampak dari wajah mereka. Apa yang diberikan oleh relawan DPU Daarut Tauhiid merupakan titipan dari donatur untuk anak yatim dhuafa tersebut.  Ucapan terima kasih dan doa terucap dari mulut mereka.

Penanggung Jawab Acara Ustaz Lutfi mengatakan bantuan yang dititipkan melalui DPU-DT disalurkan tidak melalui panti asuhan atau panti jompo.

“Namun diserahkan langsung kepada penerima manfaat di desa-desa. Sehingga insya Allah bisa lebih efektif, tepat sasaran, dan lebih dirasakan manfaatnya,” katanya. (Kap)