Kepergok “Nyemen”, Empat Aktivis Mahasiswa Terancam Diskor

KILAS26 views

TAWANG, (KAPOL).-
Empat orang aktivis mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya kepergok sedang “nyemen” di ruang Dewan Mahasiswa (Dema) STAI, Rabu (8/6/2016).

Mereka kedapatan sedang merokok dan langsung direkam oleh salah seorang dosen yang juga Wakil Ketua STAI, kemudian dilaporkan kepada Ketua STAI, Cholis Muchlis.

Kini keempat mahasiswa yang juga aktivis salah satu organisasi ekstra kampus itu terancam diskor dari kampus mereka. Bisa dikeluarkan dari STAI atau sanksi lain sesuai peraturan kampus.

Ketua STAI, Cholis Muchlis tidak membantah ada empat mahasiswa yang kedapatan merokok di bulan puasa. Ia sudah mendapat rekaman videonya, termasuk dengan identitas mahasiswanya.

“Ya kejadiannya kemarin siang. Mereka merokok di ruang Dema. Harusnya mereka menghormati bulan suci ini. Apalagi dilakukan didalam kampus. Kalau di luar kampus mah bukan urusan kampus lagi,” kata Cholis, Kamis (9/8/2016).

Atas kejadian tersebut, Cholis akan memberitahukan kepada orang tua yang bersangkutan karena persoalannya seperti ini wajib diketahui orang tua mereka.

Keempat mahasiswa yang kesehariannya dikenal aktivis tersebut merupakan pengurus Dema STAI demisioner. Namun entah bagaimana, masih leluasa menggunakan fasilitas Dewan Mahasiswa.

“Kami juga sebenarnya tidak mau mengungkapnya. Tapi karena sudah keterlaluan, tak masalah diketahui publik pun,” ujarnya. (Jani Noor)