Ketua NU dan Muhammadiyah Apresiasi Pencalonan Heri Hendriana

POLITIKA6 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tasikmalaya, KH Didi Hudaya dan Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Iip Syamsul Maarif mengapresiasi keseriusan Heri Hendriana untuk tampil di Pilkada 2017.

KH Didi maupun Iip, menilai Notaris senior Tasikmalaya itu sangat layak masuk Pemerintahan, terlepas di posisi Wali Kota atau Wakil Wali Kota.

Ketua NU, KH Didi Hudaya mengatakan, kalau Heri Hendriana mau maju sangat diapresiasi karena pandangan secara pribadi memang layak.

“Urusan pencalonan hak semua warga negara. Nah terkait figur Heri Hendriana yang saya tahu cukup populis dan dekat dengan semua kalangan. Termasuk dengan para kiai di kota tasik dan saya juga punya kedekatan dengan beliau,” kata Didi, Senin (15/6/2016).

KH Didi pun mengungkapkan bahwa warga NU terbuka bagi siapapun karena sudah cukup biasa memberikan penilaiam terhadap seseorang.

“Saya pandang layak. Hanya momentumnya tepat atau tidak tergantung internal Heri sendiri,” ujarnya.

Ketua PD Muhammadiyah, Iip Syamsul Maarif menjelaskan bahwa secara pribadi ia dan Heri sudah lebih dari 15 tahun bersama-sama. Dan Heri sangat layak maju di perhelatan ini terpelas mau jadi wali atau wakil.

“Kenapa layak ?. Secara politik sudah berkiprah selama di anggota dewan, juga mimpin PAN. Kemudian di notaris bergelut dalam bidang hukum juga jaringan sosial. Maka sangat layak,” ucapnya. (Jani Noor)

Komentar