Ketua OSIS SMA Negeri 2 Ikuti Leadership Camp di Malaysia

LINIMASA29 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Jiwa kepimpinan generasi muda harus dipupuk sejak dini demi mencetak pemimpin-pemimpin muda yang berkualitas di masa mendatang. Hal ini dibuktikan Ketua OSIS SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya, Zakky Musthofa Zuhad yang berhasil terpilih ke dalam 100 Ketua OSIS SMA/SMK se-Indonesia dalam ajang Indonesia, Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) 2016.

Menurutnya, program kepemimpinan yang digelar Institute of Leadership Development Universitas Indonesia ini untuk mempersiapkan langkah nyata dan kontributif pemuda pemudi di lingkungannya.

“Di Era MEA kita tentu tidak bisa lagi berleha-leha, karena banyak tantangan yang harus dijawab. Motivasi terbesar mengikuti ini dalam rangka menyiapkan diri dan kemudian ingin mengaplikasikan kembali di sekolah,” ujarnya dijumpai di sekolah.

Selama satu minggu penuh, dia akan berangkat mengikuti pelatihan tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia. Berbagai persiapan dari pihak sekolah kini terus pihaknya mantapkan. “Mudah-mudahan bisa membawa nama baik sekolah dan juga kota tercinta, karena di sana yang datang dari beragam daerah di Indonesia. Dan itu tentu menjadi moment tepat untuk belajar dari teman-teman daerah lainnya,” kata dia yang akan berangkat 30 Agustus esok.

Lewat kegiatan tersebut, menurut Zakky, 100 peserta akan digodok habis terkait manajerial kepemimpiannya, sehingga timbuh kesadaran untuk menyerukan ajakan partisipasi dalam pembangunan bangsa. “Dengan mengantongi semangat tinggi, pemuda ini jadi ujung tombak maju mundur suatu negara, maka itu segala waktu yang dimiliki harus dihabiskan dengan keterlibatan yang produktif,” pesan dia. (Astri Puspitasari)***