KNPI Harus Mengakar

SOSIAL8 views

image

TASIK, (KAPOL).-
Kabupaten Tasikmalaya baru saja mendapat penghormatan ditunjuk jadi tuan rumah Rapat Kordinasi DPD KNPI Jawa Barat. Acara yang berlangsung sejak 2 sampai dengan 3 Maret 2016 kemarin itu dihadiri oleh seluruh DPD KNPI Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Tak pelak, perwakilan-perwakilan pemuda terbaik yang ada di Jawa Barat ini tumpah ruah di Tasikmalaya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Magadir Sumarna menuturkan penunjukkan Kabupaten Tasikmalaya sebagai tuan rumah ini jadi anugerah tersendiri bagi organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Artinya, kata Nana, eksistensi DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya di Jawa Barat sudah tidak diragukan lagi.

“Tentunya ini juga jadi motifasi buat kami di KNPI Kabupaten Tasikmalaya agar ke depan semakin banyak mafaat yang bisa kita berikan melalui organisasi kepemudaan ini,” kata Nana.

Dalam kesempatan kali ini, kata Nana, DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya juga menyampaikan langsung pokok gagasan untuk DPD KNPI Jawa Barat. Selama ini, kata Nana, belum dirasakan ada program yang berkaitan dengan pemberdayaan pemuda yang mengakar ke daerah-daerah yang ada di seluruh Jawa Barat. Eksistensi program-program KNPI Jawa Barat masih terfokus di satu titik, Kota Bandung selaku Ibu Kota Jawa Barat. Seharusnya, lanjut Nana, KNPI Jawa Barat menjadi motor penggerak program-program pemberdayaan pemuda di seluruh daerah di Jawa Barat.

“Hal ini dianggap penting. Dengan demikian soliditas dan asas manfaat dari program-program yang ada di DPD KNPI Jawa Barat bisa lebih mengakar dan dirasakan oleh daerah,” kata Nana.

Selain itu, lanjut Nana, DPD KNPI Jawa Barat juga harus memiliki daya tawar ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tujuannya, kata Nana, agar ada sharing program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui DPD KNPI Jawa Barat yang kemudian diarahkan langsung ke daerah. (Imam Mudofar)