Komisioner KPU Pangandaran Dilantik

POLITIKA7 views

BANDUNG, (KAPOL).-
Besok Jum’at (13/11/2015), lima komisioner KPU Kabupaten Pangandaran dilantik di Sekretariat KPU Jabar, Jalan Garut No 11 Bandung sekira pukul 09.00.

Pelantikan sebagai tindak lanjut surat KPU RI yang memerintahkan tahapan seleksi calon anggota KPU Pangandaran harus dilanjutkan.
Komisioner anggota KPU Jabar, Nina Yuningsih mengatakan, KPU Jabar sudah mengeluarkan SK lima komisioner yang lolos seleksi.

Mereka telah diberitahu kemarin sore dan diumumkan di website sekira pukul 24.00. “Siapa yang lolos besok saja (hari ini) karena sebelum dilantik tidak boleh di publish. Kami sekedar memberitahukan bahwa tahapan dilanjut dengan penerbitan SK dan pelantikan,” kata Nina, Kamis (12/11/2015).

Menurut Nina, KPU Jabar mengirim surat penundaan pada KPU RI, Senin (9/11/2015). Namun esok harinya menerima surat balasan bahwa tahapan harus dilanjut.

“Maka Kamis tanggal 12 November kita tindaklanjuti dengan penerbitan SK dan Pelantikan sehingga tidak ada jeda,” ujarnya.

Nina pun membenarkan dilantiknya lima komisioner KPU Pangandaran secara otomatis pelaksana Pilkada beralih dari KPU Kabupaten Ciamis ke KPU Kabupaten Pangandaran.

Sehingga tahapan Pilkada berikutnya oleh lima komisioner baru.
Terkait munculnya kekhawatiran karena orang yang akan melanjutkan pelaksanaan Pilkada masih baru, Nina meyakinkan pelaksanaan akan berjalan seperti biasa karena KPU Jabar pun akan melakukan pembekalan sampai Sabtu (14/11/2015) dan pendampingan langsung oleh anggota yang ditunjuk.

“Tak perlu khawatir karena kalau nanti ada gugatan pasca Pilkada juga ke lembaga, sementara kalau pertamggungjawaban keuangan bersifat personal,” tutur Nina. (Jani Noor)

Komentar