Konflik Sosial di Kota Tasik Masih Terkendali

KILAS34 views

image
Mengakhiri jabatan sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Asep Saepudin melakukan perpisahan dengan seluruh anggota dalam acara pisah sambut | ERWIN R WIDIAGIRI/"KP"

INDIHIANG, (KAPOL).-
Suasana siang di halaman Mako Polres Tasikmalaya Kota tampak meriah sekaligus khidmat. Pasalnya pada siang itu dilaksanakan tradisi pisah-sambut pejabat lama dan baru Kapolres Tasikmalaya Kota.

Acara bertajuk Farewell Parade itu dimulai dengan kegiatan pejabat Kapolres yang baru AKBP Arif Fajarudin memasuki Mapolres Tasikmalaya Kota,Sabtu (7/5/2016).

Kedatangan Kapolres bersama istri diterima oleh jajar kehormatan pedang pora. Selanjutnya pejabat lama menyambut pejabat baru di lobi utama dan disuguhi atraksi Polisi Cilik (Pocil) dalam mempertunjukan kemampuan baris-berbaris dan tarian.

Setelah acara penyembutan dan ramah tamah. Kegiatan selanjutnya pemaparan situasi kondisi wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota oleh AKBP Asep Saepudin sebagai gambaran karakteristik wilayah tugas yang akan diemban oleh Kapolres baru. Pada akhir paparannya pejabat lama menyampaikan bahwa situasi kondisi kamtibmas secara umum dalam situasi kondusif selama dia menjabat.
Tidak ada kejadian menonjol maupun konflik sosial yang terjadi, namum demikian masih ada beberapa tunggakan kasus yang belum diselesaikan.

AKBP Asep Saepudin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh Kabag,Kasat, Kapolsek dan seluruh anggota baik Polri maupun PNS. Ia memohon maaf apabila selama perjalanan dinas ada pejabat maupun anggota yang Ia tegur maupun dimarahinya. Hal tersebut semata-mata merupakan kewajibannya untuk membawa Polri menjadi lebih baik.

Sementara Kapolres Tasikmalaya Kota Arif Fajarudin setelah mengikuti paparan tersebut, mengapresiasi atas seluruh upaya yang telah dilakukan Polres Tasikmalaya Kota dibawah pimpinan AKBP Asep Saepudin. Telah banyak terobosan dan inovasi yang dilakukannya, tentunya akan diteruskan pada masa kepemimpinannya.

Kapolres mengajak semua anggota untuk mendoakan AKBP Asep Saepudin, agar semakin sukses berkarier di tempat baru disertai keberkahan bersama keluarga. (Erwin RW).