Korem Tarumanegara Minta Jajarannya Bisa Menguasai Wilayah Binaan

BIROKRASI15 views


SUMEDANG,  (KAPOL).- Komandan Komando Resort Militer 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Joko Hadi Susilo berharap agar seluruh jajaran bisa menguasai wilayah binaannya.
Terlebih, kata dia,  dalam waktu dekat segera berlangsung Pilkada serentak 2018. 
Ia memberikan perintah kepada seluruh Dandim untuk melakukan pengerahan ke babinsa, dengan segala kekuatan dan kemampuannya. 
“Babinsa harus benar – benar menguasai gemografi, demografi, kondisi sosial, serta perbaharui data demo konsosbud, hankam tentang hal yang baru di daerahnya masing – masing,” katanya pada kegiatan olah raga bersama Danrem 062/Tarumanegara se-Priangan, Senin (31/7/2017).
Ia meminta agar jajaran tak hanya memanfaatkan google atau internet,  dalam peguasaan daerah binaan atau di masing-masing Kodim. 
“Anggota, mesti terjun langsung kelapangan dan jangan hanya melihat dan membaca kondisi wilayah dari internet,” katanya. 
Menurutnya,  kunjungan itu pun dijadikan rapat evaluasi yang tujuannya untuk menindak lanjuti program kerja yang di mandatkan komando atas.
Diantaranya,  kata dia, yang berhubungan langsung dengan tugas-tugas sebagai aparat kewilayahan.
Sementara itu, Dandim 0610/Sumedang, Letkol Arm I Made Mertha Yasa, S.Sos mengatakan, sebagai penyelenggara Pilkada, tentu saja bukanlah hal yang mudah menyukseskannya. 
Tetapi, kata dia, membutuhkan kerjasama yang solid antara kodim, muspida serta pengelola kegiatan tersebut dilaksanakan.
Ia berterimaksih kepada komando atas, atas kunjungan dan kepercayaannya dalam pelaksanaan kegiatan olahraga bersama di Sumedang. 
Kegiatan itu, ujar dia menambahkan,  cukup terasa manfaatnya untuk mempererat silaturahmi.
Bahkan,  kata dia, sebagai upaya dalam mengenang jasa pahlawan nasional, khususnya yang ada di Kab Sumedang, kegiatan pun dilanjutkan dengan ziarah ke makam Cut Nyak Dien,” ujarnya. 
Ikut hadir,  Bupati Sumedang H. Eka Setiawan, para Dandim di jajaran Korem 062/Tarumanegara, para kasi jajaran Korem 062/Tn, Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata, Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 062 PD III/ Siliwangi, serta ratusan peserta olahraga. (Azis Abdullah/ Pendim Sumedang) ***