KPJ Pungkas Tarhib Ramadan di Pesantren Rumah Yatim Indonesia

BUDAYA7 views

image

CIBEUREUM (KAPOL).-
Penampilan Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) menjadi penutup kegiatan Tarhib Ramadhan yang digelar di Pesantren Yayasan Rumah Yatim Indonesia yang ada di Perum Kota Baru, Kecamatan Cibeureum Senin (30/5/2016) malam.

Anak-anak yang sejak pagi mengikuti rangkaian kegiatan lomba, baik lomba tahfidz Quran, Pidato cilik, kaligrafi, lomba nasyid dan lainnya dihibur oleh penampialan dari KPJ dengan beberapa buah lagu.

Suasana malam pun kian meriah, semua anak yatim yang tinggal di pesantren pun ikut bernyanyi. Bahkan Ketua Yayasan Rumah Yatim Indonesia, Saiful Rahman pun ikut mengambil gitar dan bernyani bersama dengan KPJ.

Tepuk tangan para santri pun riuh saat, Om Saiful menyanyikan benerapa biah lagu lawas yang sama sekali tidak dipahami oleh anak-anak jaman sekarang. “Kemesraan” dan “Arti Kehidupan” tembang lawan milik Doel Sumbang salah satu lagu yang dinyanyikan Om Saiful.

Lagu Arti Kehidupan terebeut menjadi lagu pamungkas yang dinyanyikan Om Saiful bersama KPJ, karena waktu semakin larut dan anak-anak harus istirahat.

Saiful Rahman mengatakan, Tarhib Ramadan sengaja dilaksanakan untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. Selama Ramadhan nanti di pesantren akan banyak agendan kegiatan yang akan diikuti oleh para santri salah satunya shalat tarawih berjamaah yang dilaksanakan tengah malam.

“Agendanya kita akan melaksanakan tarawih pada tengah malam sembari membiasakan anak-anak shalat malam,” terangnya.

Ia mengharapkan anak-anak semuanya dalam kondisi sehat, sehingga bisa melaksanakan ibad puasa dengan khusyu dan bisa mengikuti rutinitas lainnya di pesantren. (Abdul Latif)