Lahan Kosong di RE Martadinata Terbakar

PERISTIWA6 views

CIPEDES, (KAPOL),-
Selasa (22/9/2015) sore, lahan kosong seluas kurang lebih satu hektar di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, terbakar. Petugas dari pemadam kebakaran Kota Tasikmalaya dan aparat kepolisian dibantu warga sekitar gotong royong memadamkan kobaran si jago merah. Pasalnya takut merembet ke pemukiman warga.

Saksi mata di lokasi kejadian, Wahyudin(50) mengatakan kebakaran diduga berasal dari percikan api pembakaran sampah yang tidak jauh dari lokasi. Kencangnya tiupan angin dan keringnya rerumputan akibat musim kemarau membuat si jago merah kian menyebar ganas.

“Belum tau siapa yang ngebakar sampah di deket situ,” kata Wahyu.

Tiga unit mobil damkar dikerahkan. Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan saat mencoba memadamkan api lantaran lokasi kebakaran berada belakang pertokon dan rumah penduduk. Mobil pemadam kesulitan memasuki lokasi kebakaran. Peralatan pemadam pun tidak mampu menjangkau lokasi kebakaran.

“Hamlir tiga jam api baru bisa dipadamkan,” ujar Wahyu.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kerugian materi pun relatif rendah. Pasalnya yang terbakar adalah lahan kosong tak berpenghuni. (Imam Mudofar)

Komentar