Let’s Create – Let’s Get Connected

KALANG19 views

​TAWANG, (KAPOL).- Berbicara industri kreatif di Kota Tasikmalaya memang masih jauh dari ingar bingar seperti kota Bandung, Cirebon, dan beberapa kota di Jawa Barat. 

Meskipun ada tapi secara perkembangannya memang semasif kota yang disebutkan tadi. Jika dibandingkan dengan beberapa kota yang disebutkan tadi, geliatnya pun masih belum bisa muncul ke permukaan. 

Meskipun kondisinya begitu namun Tasikmalaya selalu ada dalam deretan kota di Jawa Barat yang harus disinggahi oleh para pelaku industri kreatif. Contohnya dulu pada tahun 2003 Tasikmalaya pernah menjadi kota tujuan bagi Mocca dan HMGNC (re: Homogenic) dalam tour promo album mereka. Tasikmalaya sampai sekarang selalu menjadi kota tujuan untuk melakukan tour atau promo bagi para pelaku industri kreatif khususnya band-band dari kota Bandung.

Atas dasar itulah sebuah acara yang bertajuk “Let’s Create – Let’s Get Connected” akan digelar dengan tujuan agar bisa kembali bersinergi dan untuk menyambung generasi penggiat kreatif di 2 kota yaitu Bandung dan Tasikmalaya. Dan geliat itu muncul di era awal tahun 2000-an. Acara ini akan diselenggarakan pada hari Minggu 31 Juli 2016 di Pop Scene Store Jl. Dewi Sartika No. 21 Tasikmalaya. 

Beberapa konten  acara pun akan dihadirkan dalam pagelaran tersebut diantaranya ada ngobrol santai bersama para pelaku industri kreatif dari Bandung dan Tasikmalaya yaitu Arief dan Ade Muir dari Pure Saturday, Jimmy Ouval RSCH, Marine Ramdhani dari FFWD Records, Frima yang juga sebagai salah satu penggiat industry clothing & distro di Tasikmalaya, dan Uyung Aria penggiat berbagai komunitas di Tasikmalaya di acara ini berperan sebagai moderator. Selain ada penampilan musik Good Morning Breakfast dan Pure Saturday, juga band lokal Tasikmalaya pun akan menghibur sajian musik di acara tersebut. Dan tentu saja bakal ada bazzar dari produk-produk clothing, juga berbagai macam rilisan fisik musik.(Adith)