Limbangan, Kadungora, dan Leles Jalur Mudik Utama di Garut

KILAS40 views


KARANGPAWITAN, (KAPOL).- Wilayah Limbangan, Kadungora, dan Leles, merupakan jalur mudik utama yang ada di wilayah Kabupaten Garut. Oleh karena itu, pengamanan jalur mudik di Garut akan diprioritaskan di jalur mudik utama di selatan Jabar tetsebut.

Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Arif Budiman menyebutkan, selama ini kepadatan arus kendaraan selalu terjadi di jalur Limbangan, Kadungora, dan Leles. Apalagi pada musim mudik seperti sekarang ini dimana dipastikan terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang sangat signifikan. 

“Kepadatan kendaraan diprediksi akan terjadi di jalur mudik selatan Jabar tersebut. Namun yang paling mendominasi diprediksi jenis kendaraan roda dua,” ujar Arif, seusai kegiatan gelar pasukan di Mapolres Garut.

Dikatakan Kapolres, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, pihaknya tetap menyiagakan personil dan cara bertindak. Diprediksi mulai Jumat malam kendaraan yang melintas akan meningkat di jalur tersebut.

Kapolres menerangkan, sebanyak 999 personil dan satu kompi Brimob disiagakan untuk pengamanan jalur mudik. Menurutnya, kepadatan kendaraan di Garut akan terjadi pada H+1 lebaran. Hal ini dikarenakan daerah Garut merupakan tujuan wisata.

“Diperkirakan H+1 akan ada kepadatan arus di wilayah kota dan selatan. Banyak juga yang mudik ke Garut pada hari lebaran dan setelahnya,” kata Arief.(Aep Hendy S)