LPTQ Kab. Tasikmalaya Akui Adanya Potensi MTQ Dipakai Daerah Lain

LINIMASA14 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Catatan Kabupaten Tasikmalaya didunia MTQ belum begitu manis. Diajang MTQ sebelumnya, Kabupaten Tasikmalaya hanya meraih posisi lima belas besar. Ironisnya ditengah catatan yang kurang membanggakan itu justru banyak potensi MTQ dari Kabupaten Tasikmalaya justru mewakili daerah lain di Jawa Barat.

Ketua LPTQ Kabupaten Tasikmalaya, H. Abdul Kodir mengakui hal tersebut. Kodir mengatakan ada banyak potensi MTQ di Kabupaten Tasikmalaya yang justru mewakili daerah lain. Alasannya pun beraneka macam.

“Ada yang menikah dengan warga daerah itu, kemudian menetap di sana. Akhirnya mewakili daerah lain. Ada juga yang mesantren di kota A misalnya. Akhirnya mewakili kota itu,” kata Kodir.

Dari tim LPTQ sendiri, kata Kodir, kesulitan untuk mendeteksi hal semacam ini. Alhasil Kodir mengaku tak tahu pasti jumlah warga Kabupaten Tasikmalaya yang mewakili daerah lain.

“Kalau jumlah pastinya kami kurang tahu. Tapi kami yakin itu ada,” lanjut Kodir.

Sejauh ini, ujar Kodir, LPTQ fokus pembinaan kader MTQ di daerah-daerah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Target utamanya kali ini, ujar Kodir, Kafilah MTQ dari Kabupaten Tasikmalaya bisa meraih juara.

“Ya paling tidak masuk lima besar lah,” ujar Kodir. (Imam Mudofar)