Madrasah Harus Berprestasi

EDUKASI35 views
madrasah
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman (kiri) didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dudu Rohman melambaikan tangan setelah membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di GOR Dadaha Sukapura, Rabu (2/3/2016) | KP

CIHIDEUNG, (KAPOL).-
Bagi petahana Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman banyak diuntungkan menjelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 ini.

Meski kegiatan biasa, kehadiran Wali Kota ditengah kerumunan massa menjadi fenomena tersendiri bagi Wali Kota.

Seperti saat menghadiri Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI, MTs dan MA se-Kota Tasikmalaya di Gedung Dadaha Sukapura, Rabu (2/3/2016). Para pelajar, guru dan kepala sekolah madrasah tak hentinya bertepuk tangan saat Wali Kota meneriakan yel-yel Madrasah.
“Hidup Madrasah, Aku Cinta Madrasah, Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah. Madrasah Harus Berprestasi,” kata Budi sambil mengangkat tangan terkepalnya.

Sekira seribu pelajar, guru dan kepala sekolah yang sejak pagi hari memenuhi GOR Sukapura pun turut meneriakan yel sama diiringi tepuk tangan yang terus bergema. Dengan ciri khas senyumannya, Budi pun spontan melambaikan tangan ke atas podium.

“Madrasah harus beprestasi. Tahun depan biar kami Pemkot Tasikmalaya yang memfasilitasi acara ini. Hidup Madrasah,” ucap Budi yang kembali diiringi tepuk tangan yang hadir.

“Hidup Pak Budi, Hidup Pak Budi,” ujar peserta dari atas podium yang secara spontan para pejabat Kementrian Agama Kota Tasikmalaya pun terpaksa melirik kebelakang sambil tertawa.

Menurut Budi, Madrasah punya segalanya yang bukan hanya pendidikan agama tetapi pendidikan umum. Sehingga melalui uji kompetensi sains ini mendorong siswa/i madrasah yang bukan sebatas mandiri tetapi memiliki daya saing.

“Maka di tahun ini juga harus digelar kembali dengan difasilitasi pemkot. Apalagi pemerintah kota turut membantu honor insentif guru madrasah,” ujarnya.

Kepala Kemenag, Ahmad Patoni menegaskan hampir 95 persen madrasah milik masyarakat yang dikelola para Kiai. Dan kesediaan Pemerintah Kota untuk memfasilitasi Kompetisi Sains Madrasah ini menjadi pendorong seluruh madrasah untuk terus berprestasi. (Jani Noor)***IMG_20160301_154758