Mahasiswa Beri Solusi Kreatif Untuk Masyarakat

EDUKASI4 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Kelompok KKN 16 Unsil menggelar program sekolah digital yang digelar setiap sore kepada siswa-siswa SD. Ketua Kelompok Gilang Ginanjar mengatakan masih belum tersentuhnya ranah digital dalam penyampaian materi pelajaran, menjadi motivasi pihaknya.

“Selain supaya anak-anak tidak jenuh dalam menyimak, ini juga sesuatu hal yang baru bagi mereka dan terbukti mereka begitu antusias mengikuti sekolah digital ini,” kata dia didampingi Koordinator Divisi Kewirausahaan Deden Permana.

Melalui ilustrasi gambar dan animasi video, pembelajaran yang digelar setiap sore berlangsung interaktif. Anak-anak SD di Desa Kertarahayu Kec. Jatiwaras Kab. Tasikmalaya ini juga sedikit-sedikit diperkenalkan dengan TIK. Paling penting, dalam kegiatannya, kata Gilang, penekanan motivasi menjadi hal utama yang pihaknya lakukan.

“Kami harapkan tingkat melanjutkan di sini bisa lebih baik lagi, karena kalau dilihat masih sebagian saja yang ke tingkat SMA. Ini yang kami suntikkan semangat ke adik-adik untuk bisa meraih cita-citanya,” tambahnya.


Selain juga, selama KKN mereka aktif pula membaur dalam kegiatan sosial di kemasyarakatan dan memberikan sosialisasi kesehatan. Menurut Deden, program utama kelompok ini yakni memberdayakan perekonomian masyarakatnya untuk dengan inovasi nata de papaya. “Ini sumbangsih kami sebagai mahasiswa untuk bisa menjadi solusi di tengah masyarakat, apalagi di sini semuanya serba melimpah, tinggal butuh inovasi saja dalam pengembangannya,” kata dia. (Astri Puspitasari)***