Maknai Kemerdekaan dengan Etos dan Kerja Nyata

BIROKRASI14 views

SUKASARI, (KAPOL).- HUT ke-71 Republik Indonesia ajang refleksi masyarakat untuk meningkatkan etos kerja. Demikian ajakan Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan Sukasari, Rabu (17/8/2016).

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI, Camat Sukasari Suherman mengatakan momentum kemerdekaan RI pun harus menjadi semangat baru dalam mendorong kesejahteraan warga.

“Diharapkan, generasi bangsa untuk ikut serta dalam meneruskan semangat Proklamasi 17 Agstus 1945,” katanya di hadapan ribuan warga Sukasari di lapang Desa Genteng.

Perjuangan para pejuang, kata dia, semangatnya harus di estapet agar negara tetap maju.

Bukan hanya itu, kata Suherman, dengan semangat kemerdekaan RI maka warga Sumedang dan Sukasari khususnya, untuk ikut serta dalam menyukseskan pagelaran PON XIX dan Papernas XV.

“Sumedang, menjadi tuan rumah agenda nasional yakni PON XIX. Yang akan dilaksanakan pada 17 – 29 September 2016,” katanya.

Pelaksanaan PON, kata dia,, diawali kirab api PON dan Sumedang terdapat enam venue yakni cabang olahraga paralayang, gantole, silat futsal, golf dan tenis meja. 

Terpantau, upacara yang dilaksanakan di kaki Gunung Manglayang tersebut berlangsung penuh makna.serta khidmat.

Ikut hadir, Kepala Subsektor Sukasari, Ipda Ato Suharto, Bintara Penghubung Koramil Tanjungsari, Peltu Koswara, Para Kades, Ormas, OKP, pelajar, sejumlah staf UPTD dan tokoh masyarakat. (Azis Abdullah)