Masyarakat Cibalong Dukung Putra Daerah

72

CIBALONG, (KAPOL).-Ratusan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepemudan dan veteran di Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya deklarasikan diri mendukung Iwan Saputra untuk maju di Pilkada Bupati Tasikmalaya tahun 2020.

Dukungan warga Cibalong tersebut diberikan kepada Iwan Saputra, lantaran dirinya merupakan putra daerah asli dari Tasik Selatan.

Selain itu, Iwan dinilai dekat dengan masyarakat dan memiliki banyak prestasi, sehingga layak memimpin Kabupaten Tasikmalaya kedepan agar lebih baik. Dukungan ini disampaikan manakala mereka selesai melaksanakan upacara kemerdekaan 17 Agustus di Lapang Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (17/8/2019).

Salah seorang tokoh masyarakat, Dahilin (71) mengatakan, Iwan Saputra merupakan putra daerah asli Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya masih keturunan dari keluarga besar di Dusun Kertawana Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong. Sehingga sangat pantas bila masyarakat Cibalong dan Tasikmalaya selatan lainnya mendukung dirinya dalam pencalonan Bupati Tasikmalaya tahun 2020.

“Kami bersama warga siap bergerak untuk Iwan Saputra. Pasalnya Iwan dinilai layak untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya ke arah lebih baik,” jelasnya.

Tokoh pemuda Desa Setiawaras, Jony Alfian menambahkan, meski belum terlalu kenal jauh namun puhaknya mengaku banga terhadap putra daerah yang memiliki rekam jejak baik dan dekat dengan rakyat. Ia berharap sosok Iwan mampu mengayong seluruh lapisan masyarakat, khususnya kalangan muda. Dimata warga, Iwan Saputra hingga saat ini belum memiliki rekam jejek buruk dalam mengabdikan diri sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

“Dukungan warga Cibalong ini tidak lain karena Iwan Saputra merupakan asli putra daerah,” ujar dia. (Aris Mohamad F)**

Diskusikan di Facebook