Mayat Perempuan dalam Plastik, Diduga Dibunuh Suaminya

PERISTIWA8 views

Kombes Yusri Yunus

TAROGONG, (KAPOL).- Penemuan mayat perempuan di dalam sebuah karung plastik membuat gempar warga Kampung Pesawahan Desa Cibunder Kecamatan Tarogong Kidul Kab. Garut, Minggu (31/7/2016) pukul 06.30.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan, korban diketahui RSN (21) warga Kampung Nangewer Desa Cibunder Kec Tarogong Kidul Kab. Garut.

“Atas kejadian tersebut kemudian telah diamankan suaminya yang diduga pelaku pembunuhan yakni GN (25),” tuturnya kepada Kabar Priangan Online.

Dikatakan, korban dibunuh dengan cara dicekik lehernya dan motifnya alasan ekonomi dan cerewet membuat kesal pelaku.
“Kronologinya, pada Sabtu (30/7)  pukul 22.00, seorang ibu datang ke Mapolsek Tarogong Kidul dan melaporkan jika anaknya (RSN)  telah hilang sejak tanggal 14 Juli 2016,” ucapnya.

Kemudian, kata dia, ibu korban diminta untuk menghadirkan suami korban. 

“Satu jam kemudian, suami korban dihadirkan dan pada saat diinterogasi ternyata jawabanya selalu plin-plan sehingga mencurigakan,” kata Yusri.

Selanjutnya, kata dia, diinterogasi terus dilakukan oleh anggota Reskrim Polres dan pada pukul 03.00 suaminya mengaku kalau istrinya dibunuh.

Menurut pengakuan pelaku, kata dia, istrinya dicekik lehernya pada hari Kamis tanggal 14 Juli 2016 pukul 20.00 di pinggir Jalan Cibunder Desa Cibunder Kec Tarogong Kidul.

Selanjutnya, kata dia, pada hari Minggu 31 Juli 2016 pukul 06.30, dilakukan olah TKP dan  benar di sebuah selokan di tengah sawah sekira 100 Meter dari lokasi pembunuhan, ditemukan sebuah karung plastik dan setelah diperiksa ternyata benar di dalam karung itu berisi mayat korban istrinya.

“Pelaku diamankan dan  dimintai keterangan karena diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban,” kata Yusri. (Azis Abdullah)