Membangun Semangat Literasi Masyarakat Pasisian

EDUKASI19 views

CIKATOMAS, (KAPOL).- Para pemuda di Pakidulan mencoba membangun semangat literasi di kalangan masyarakat utamanya generasi muda Pakidulan, lewat pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan di Paguron Nurul Golabah, Gentur, SangkalI, Desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya Kamis (28/9/2017).

Doktor Bidang Kulur Etnik dari Swedia, Hans Stefan Danerek dan Pemimpin Redaksi HU Kabar Priangan, Duddy RS, menjadi pembicara inti dalam pelatihan yang diikuti oleh para siswa dari berbagai sekolah di wilayah Pakidulan.

Panitia pelaksana kegiatan, Hasan Asyari mengatakan, pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan di Pakidulan sengaja dilakukan untuk membangun semangat literasi di kalangan generasi muda Pakidulan.

Itu sengaja dilakukan dalam mengimbangi pesatnya kemajuan arus teknologi dan informasi. Sehingga para pemuda dan para siswa di Pakidulan bisa melek media dan tidak hanya menjadi obyek dari kemajuan informasi.

“Kami ingin menumbuhkan semangat literasi di kalangan generasi muda Pakidulan agar mereka melek media,” katanya.

Pelatihan jurnalistik kata dia tidak hanya sebatas pelatihan saja, tetapi juga akan terus dilanjutkan dengan pengembangan media. Dan siswa yang terlibat akan terus dibina untuk mengelola media lokal khusus Pasisian. (Latif)***