Mempersoalkan LPJ Anggaran, Pemuda Demokrat Walk Out di Musda KNPI Kota Tasikmalaya

LINIMASA54 views

MANGKUBUMI, (KAPOL).- Musda DPD KNPI Kota Tasikmalaya diwarnai aksi walk out. Aksi walk out ini dilakukan oleh Ketua DPC Pemuda Demokrat Kota Tasikmalaya, Andi Nugraha atau yang akrab disapa Abuy. 

Abuy walk out saat penyampaian LPJ Pengurus DPD KNPI Kota Tasikmalaya periode 2013-2016 yang disampaikan langsung oleh Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya, Endang Rusyanto.

Abuy mengatakan ada beberapa hal yang ia permasalahkan. Terutama soal anggaran hibah tahun 2014-2015 yang diterima oleh DPD KNPI Kota Tasikmalaya dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Ada indikasi pengajuan tersebut tidak ditandatangani oleh sekertaris. Tapi kenapa anggaran itu bisa turun,” kata Abuy, Kamis (11/5/2017).

Tak hanya itu, kata Abuy, dalam SPJ pelaporan anggaran hibah tersebut juga banyak kerancuan. Salah satu contohnya, lanjut Abuy, ada SPJ yang menyebutkan masing-masing PK (Pengurus Kecamatan) menerima anggara 3 juta rupiah. 

“Tapi kenyataannya mereka tidak menerima. Contoh lain, kapan KNPI punya sekertariat? Dalam SPJ itu ada. Termasuk mebeler dan lain-lain,” ujarnya.

Meski demikian, kata Abuy, secara pribadi ia walk out dari forum. Meskipun secara kelembagaan ia tetap menghormati prosea aidang. Hanya saha Abuy mengancam akan membawa permasalahan tersebut ke ranah hukum. Dan meski diwarnai walk out, sidang tetap dilanjutkan.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Demisioner DPD KNPI Kota Tasikmalaya, Endang Rusyanto mengatakan walk out sudah menjadi dinamika biasa yang kerap terjadi di setiap kali persidangan. Meski secara lembaga, ia tetap mengapresiasi ketegasan Abuy.

“Hanya saja jika yang dipermasalahkan soal anggaran, toh anggaran itu sudah sudah di-SPJ-kan dan sudah diperiksa oleh petugas berwenang dan tidak ada masalah,” ujar Endang. (Imam Mudofar)