Menpan: Rasionalisasi Pegawai Baru Sebatas Rencana Kebijakan

BIROKRASI9 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi melakukan sidak ke Kantor Bupati Tasikmalaya, Kamis (16/6/2016) siang. Yuddy beserta rombongan mengunjungi sejumlah tempat di Priangan Timur. Termasuk Kabupaten Tasikmalaya.

“Sidak kali ini kami lakukan untuk mengetahui indikator rasionalisasi pegawai yang ada di daerah. Termasuk di Kabupaten Tasikmalaya,” kata Yuddy.

Sejauh ini, kata Yuddy, rasionalisasi pegawai masih dalam bentuk rencana kebijakan. Pihaknya masih terus melakukan evaluasi rencana kebijakan tersebut.

“Rencana kebijakan ini masih menunggu pengesahan dari Presiden. Kalau toh pun sudah disahkan, baru bisa kita terapkan di 2017 nanti,” ujar Yuddy.

Yuddy menambahkan pihaknya sudah mengunjungi daerah-daerah terpencol di Indonesia untuk mengetahui sejauh apa indikator rasionalisasi pegawai di daerah.

Lebih rinci, Yuddy menggambarkan saat sidak di lakukan, diketahui ada lima belas pegawai terdaftar di instansi tertentu. Namun saat sidak diketahui hanya sepuluh orang yang ada di tempat.

“Kemudian kita tanya tugas dan pelayanan bisa tetap maksimal dengan sepuluh orang? Kalau bisa oh berarti kita tahu rasionalnya di tempat itu sepuluh orang,” kata Yuddy. (Imam Mudofar)