oleh

Mobil Plat Merah Bertabrakan di Ciawi

CIAWI, (KAPOL).-Insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan berplat nomor merah terjadi di Jalan Raya Ciawi tepatnya Kampung Rancakuya RT 2 RW 3, Desa Sukamantri, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (27/8/2019) dini hari.

Di mana Toyota Avanza dengan plat merah nomor polisi Z 1239 X bertabrakan dengan Toyota Avanza F 1261 WZ. Meski kedua kendaraan mengalami rusak berat akibat benturan. Namun dalam insiden itu tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Kedua pengemudi dan penumpang hanya mengalami luka ringan saja.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda. Dadang Juanda membenarkan kecelakaan yang melibatkan kendaraan berplat merah terjadi pada pukul 00.00 wib

Kejadian itu berawal saat kendaraan berplat merah yang dikemudikan, Ana Yudiana (51) dengan membawa penumpang empat orang melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

Tepat di lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul kendaraan Toyota Avanza nomor polisi F 1261 WZ yang dikemudikan Muhammad Mudofar. Kendaraan ini sedang mendahului kendaraan yang berada di depannya, dengan kecepatan tinggi.

Kedua kendaraan saling berhadapan. Karena posisinya sudah berdekatan, sang sopir yang sedang menyalip tidak mampu mengendalikan kendaraannya. Kendaraan mengarah ke kanan. Tabrakan antara kedua kendaraan pun tak bisa dihindarkan.

“Akibat insiden itu, kedua kendaraan mengalami kerusakan. Kedua pengemudi dan penumpangnya pun mengalami luka. Beruntung, hanya mengalami luka ringan saja,” ucapnya.

Dikatakan Dadang, menurut informasi kendaraan berplat merah itu berencana ke Purwakarta, karena ada kegiatan. Sementara, kendaraan satunya lagi hendak menjemput ke Tasikmalaya.

Akibat kecelakaan itu, kedua kendaraan mengalami kerusakan dan menimbulkan kerugian yang ditaksir sekitar Rp 5 juta, ungkapnya.(KAPOL)***

BACA JUGA