Monitoring Pasar, Komisi 2 DPRD Jabar: Kenaikan Harga Saat Ramadan itu Wajar

LINIMASA2 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan monitoring ke Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (9/6/2016) siang tadi. Monitoring kali ini dilakuka  untuk memastikan ketersediaan pangan di pasaran saat bulan Ramadan.

“Monitoring ini kita lakukan di beberapa titik. Salah satunya Kabupaten Tasikmalaya. Kita ingin tahu secara pasti jika ketersediaan pangan di Jawa Barat normal,” kata Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat, Rido Budiman.

Sejauh ini, kata Rido, hasil dari minitoring Komisi 2, ketersediaan pangan di Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Tasikmalaya masih normal. Hanya saja ditemukan adanya kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok.

“Kenaikan harga di bulan Ramadan semacan ini masih wajar. Karena ada peningkatan jumlah permintaan masyarakat,” kata Rido.

Hanya saja, lanjut Rido, kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok di pasaran harus diantisipasi oleh Pemerintah. Pasalnya dikhawatirkan ada oknum yang dengan sengaja memanfaatkan kenaikan harga tersebut untuk bertindak curanh.

“Langkah antisipasinya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri rutin menggelar pasar murah saat Ramadan. Bekerjasama dengan pihak lain,” kata Rido. (Imam Mudofar)