Naga Bonar Support Industri Kreatif di Pamijahan

EKBIS89 views
image
Kepala Desa Pamijahan, Devi Kostaji usai memberikan cindera mata Kaos Pamijahan ke Wakil Gubenur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar beserta istrinya, Hj. Giselawati Mizwar, Kamis (05/05/2016). Foto: Imam Mudofar/KAPOL

BANTARKALONG, (KAPOL).-
Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar beserta istrinya, Hj. Giselawati Mizwar tampak hadir diperingatan Isra Mi’raj yang digelar di komplek Masjid Pusaka Karomah Safarwadi Pamijahan, Kamis (05/05/2016) siang tadi. Kedatangan Naga Bonar jadi magnet tersendiri bagi warga sekitar. Suasana pecah. Antusiasme warga untuk menyaksikan langsung aktor senior perfilman Indonesia ini terbilang cukup tinggi.

Sebelum acara, Deddy menyempatkan diri untuk ziarah ke makam Waliyulloh Syekh H. Abdul Muhyi. Selain itu, Deddy dan rombongannya juga sempat mampir di beberapa kios warga Pamijahan untuk melihat langsung produk-produk masyarakat yang dipasarkan di Pamijahan. Kepala Desa Pamijahan, Devi Kostaji bahkan menyerahkan secara langsung sepasang kaos untuk Deddy dan istrinya.

“Kaos ini merupakan produk industri kreatif dari rekan-rekan pemuda di Pamijahan ini. Mohon motivasinya dari Pak Wagub agar ke depan bisa lebih maju dan berkembang,” ujar Devi.

Menerima cendera mata itu, Deddy Mizwar pun menyampaikan apresiasinya. Menjelang MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), kata Deddy, satu-satunya yang tidak akan bisa dicuri oleh bangsa lain yakni kreatifitas. Untuk itu ia pun mengaku sangat mendorong tentang perkembangan industri kreatif yang digagas pemuda-pemuda yang ada di Pamijahan.

“Ini perlu terus ditingkatkan baik dari segi kreatifitas maupun kwalitasnya agar ke depan jangkauan pasarnya bisa makin luas,” kata Deddy.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri, lanjut Deddy, saat ini tengah fokus untuk mengembangkan sektor industri kreatif. Bahkan beberapa waktu lalu juga membuka program wirausaha mandiri.

“Pemprov sangat mensuport. Coba saja nanti diikutkan wirausaha mandiri,” ujar Deddy. (Imam Mudofar)