Nanang Nurjamil Melamar Miftah Fauzi

POLITIKA173 views

image

INDIHIANG, (KAPOL).-
Nanang Nurjamil yang bakal menjajal jalur independen dalam Pilkada Kota Tasikmalaya, naksir KH. Miftah Fauzi untuk maju berpasangan.

Terungkap saat berdiskusi dengan beberapa ulama di kediaman Ketua DPD PAN, di Perum Tajur Kota Tasikmalaya, Senin (14/3/2016).

“Saya dulu didorong maju di pilkada di tempat ini. Kalau sekarang berpasangan itu bagus, artinya tidak perlu ada kemistri-kemistrian. Karena sudah satu hati, konsep, strategi bermula juga di tempat ini. Dan sudah tahu bagaimana pembagian tugas untuk ke depannya,” kata Nanang kepada “KP”.

Meski tengah menggarap jalur independen, ia juga membuka pintu diri untuk partai lain yang ingin mendukung. Tentunya dengan sejumlah catatan yang perlu dipahami dan dilakukan secara bersama-sama.

“Undang-undang juga sudah mengatur, tidak ada mahar politik. Syarat saya tidak ada bargaining jabatan dan proyek, kalau memang mau mendukung, saya tetap membuka diri,” katanya.

KH Miftah Fauzi mengatakan, suatu kehormatan dan kebanggaan ada keinginan mengajak berpasangan di Pilkada 2017. Terlebih sosok Kang Jamil–sapaan akrab Nanang Nurjamil memiliki trah kepemimpinan dari Almarhum sosok KH Zaenal Mustofa.

“Saya kagum dengan figur Kang Nanang, visioner membangun daerah terutama di bidang infrastruktur. Apalagi memiliki darah ulama bersejarah di Tasikmalaya,” katanya. (Ibnu Bukhari)