oleh

O2SN Nasional, Atlet Renang Kabupaten Tasik Raih Medali Emas

SEMARANG, (KAPOL).- Atlet renang Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih medali emas pertama pada ajang olimpiade olahraga siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional untuk jenjang sekolah dasar di Semarang.

Siswa kelas 6 SD Negeri Cimerah 1 Sukarame, Kezeea Octavia Damayanti berhasil menyabet medali emas pada renang gaya dada 50 meter. Kezeea berhasil mengalahkan perenang andal dari daerah lain di Indonesia.

“Alhamdulillah siswa kami berhasil meraih medali emas untuk renang gaya dada 50 meter. Medali ini menjadi penyemangat atlet lainya untuk bisa berprestasi di tingkat nasional,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasik Dadan Wardana didampingi Kabid SD, Opan Sopian Rabu (28/8/2019).

Selain meraih medali emas, kontingen Kabupaten Tasikmalaya juga berhasil meraih medali perak dari atletik lempar turbo atas nama Amin siswa kelas 6 SD. Dan yang saat ini sedang bertanding di Bulu tangkis dan renang 100 meter gaya dada.

“Untuk sementara kita sudah meraih dua medali, satu emas dan satu perak. Untuk bulu tangkis dan renang gaya dada 100 meter kami targetkan meraih medali emas,” katanya.

Opan mengharapkan pada ajang di tingkat nasional tahun ini bisa meraih banyak medali terutama medali emas dari cabang olah raga yang diunggulkan. (Abdul Latif)***

BACA JUGA