oleh

O2SN Nasional, Kabupaten Tasik Bawa Dua Medali Emas dan Dua Perak

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Siswa siswi terbaik dari Kabupaten Tasikmalaya berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional untuk jenjang Sekolah Dasar di Semarang.

Di ajang tahun ini Kabupaten Tasikmalaya berhasil memboyong dua medali emas dan dua medali perak. Kezeea Octavia Damayanti siswi kelas 6 SDN 1 Cimerah  Sukarame, berhasil menyabet 2  medali  emas  sekaligus. Medali emas tersebut diraih dari renang gaya dada 50 meter dan gaya dada 100 meter.

“Alhamdulillah apa  yang ditargetkan sejak awal pada olah raga renang bisa meraih dua medali emas tercapai. Kami sangat bangga dengan anak anak terbaik kami yang sudah berjuang di ajang Nasional,” kata Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Opan Sopian Jumat (30/8/2019).

Kata dia, untuk medali perak masing-masing diraih oleh Amin Yenggren siswa kelas 6 SD Negeri Citambal Karangjaya pada cabang Olahraga Kids Atletik pada lempar turbo dan Muhammad Raihan Nuralamsyah siswa SD Negeri Pagerageung pada cabang Olahraga bulutangkis.

Opan menyebutkan pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet atlet yang sudah mengharukan nama daerah di tingkat Nasional sehingga nantinya bisa terus berkiprah di bidang olahraga dan menjadi atlet nasional.

“Semoga apa yang ditorehkan oleh anak anak terbaik kami di tingkat nasional ini menjadi penyemangat siswa lainya di Kabupaten Tasikmalaya untuk bisa berprestasi sesuai dengan minat dan bakat siswa,” katanya.(KP-03)***

BACA JUGA