Oleh Soleh: Wahidi Layak jadi Gubernur Jabar

POLITIKA7 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Politisi PKB sekaligus Anggota Komsi 4 DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh sepakat jika PKB harus mendorong kader terbaiknya untuk maju di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Oleh menilai jika hari ini adalah momentum yang tepat bagi PKB untuk memperluas syiar politik ‘rohmatan lil alamin.’

“PKB ini dilahirkan oleh NU (Nahdlatul Ulama, red). Jika melihat statistik di Jawa Barat, 60 persen warga Jawa Barat ini mayoritas adalah NU,” ujar Oleh usai menghadiri Muscab ke 4 DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (12/03/2016) siang tadi.

Saat disinggung mengenai tokoh PKB yang layak maju di Pilgub Jawa Barat nanti, Oleh mengatakan jika Ketua DPW PKB Jawa Barat saat ini, H. Dedi Wahidi layak untuk diusung jadi Gubernur Jawa Barat. Hal ini, kata Oleh, bukan tanpa alasan.

“Pertama beliau (Wahidi, red) ini adalah mantan Ketua PWNU. Kemudian juga mantan Wakil Bupati Indramayu. Dan hari ini beliau juga duduk sebagai Anggota DPR RI, Komisi 10,” ujar Oleh.

Secara pengalaman, kata Oleh, Wahidi sudah kaya dengan pengalaman baik di eksekutif maupun legislatif. Terlebih secara posisi politik, Wahidi hari ini adalah Ketua DPW PKB Jawa Barat.

“Dan di DPRD Provinsi Jawa Barat kita (PKB, red) sudah punya 7 kursi. Tinggal mencari tambahan lewat koalisi dengan partai lainnya. Secara kendaraan sudah siap,”

Untuk itu, kata Oleh, ia mendorong Ketua DPW PKB Jawa Barat, H. Dedi Wahidi untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. (Imam Mudofar)