Operasi Simpatik, Polisi Bagikan Helm ke Pengendara Roda Dua

EDUKASI0 views

image

MANGUNREJA, (KAPOL).-
Operasi Simpati resmi dimulai, Selasa (01/03/2016) serempak di seluruh Indonesia. Rencananya operasi ini akan berlangsung kurang lebih selama tiga pekan ke depan.

Di Kabupaten Tasikmalaya, Operasi Simpatik di hari pertama ini diwarnai aksi bagi-bagi helm gratis bagi pengendara roda dua yang kedapatan tidak menggunakan helm saat berkendara. Mereka diberhentikan, tapi tidak ditillang. Hanya diberi peringatan dan bahkan langsung diberi helm secara cuma-cuma.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Susnadi menuturkan aksi ini sengaja dilakukan sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya kelengkapan berkendara.

“Diharapkan ada kesadaran yang muncul dengan sendirinya. Menggunakan helm itu bukan karena aturan dan takut ditilang, tapi lebih karena memahami sebagai upaya keselamatan berkendara,” ujar Susnadi.

Selain bagi-bagi helm, Operasi Simpatik yang digelar Satlantas Polres Tasikmalaya ini juga diwarnai aksi penempelan stiker di kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas. Stiker itu berisi ajakan agar lebih santun dalam berkendara. (Imam Mudofar)