Partai Gerindra Minta Soal Lotte Diusut Tuntas

LINIMASA8 views

image

KAWALU, (KAPOL).-
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Nandang Suryana yang juga warga Kawalu tempat Lotte Mart berdiri beharap kepada pihak berwajib untuk menindaklanjuti kasus ini dengan tuntas.

Proses secara hukum karena disebut ada petinggi partai yang kalau bias akan menimbulkan salah sangka.

Nandang juga berterimakasih kepada Letkol Inf Eden yang berani mengungkap persoalan ini karena secara isu memang sudah menyebar sejak lama.

“Termasuk DPRD, kalau ada yang terlibat harus diproses. Dan kalau ada anggota Fraksi Gerindra yang ikut bermain silakan lapor ke saya. Nanti akan saya pecat karena menciderai nama partai,” ucapnya.

Menurut Nandang, bukan soal dugaan gratifikasi saja yang harus dievaluasi bersama mengenai pendirian Lotte. Secara ekonomi juga perlu dikaji karena ada upaya penguasaan ekonomi oleh perusahaan asing yang jelas akan menggerus kepentingan pengusaha lokal.

“Misi lotte itu kemana arahnya. Saya memprediksi bukan semata bisnis tapi berindikasi pada penguasaan ekonomi karena yang dijual dengan investasi yang ditanam tidak sebanding. Intinya menyimpan dulu titik bisnis, kedepannya kita tidak tahu,” kata Nandang seraya menegaskan bahwa rasa nasionalisme pemerintah juga dipertanyakan kalau perusahaan asing bebas beroperasi di Kota Tasikmalaya. (Jani Noor)