Partai Idaman Sumedang Bidik Balon Bupati

POLITIKA9 views

SUMEDANG, (KAPOL).- DPC Partai Idaman Kabupaten Sumedang membuka peluang bagi siapa pun bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, periode 2018 – 2023, untuk melakukan koalisi. 

Bahkan, Partai Idaman Kab. Sumedang sedang melakukan penjaringan para bakal calon legislatif 2019.

Kendati demikian, ada beberapa ketentuan bagi para bakal calon bupati dan wakilnya termasuk legislatif, yang diantaranya mesti berkiprah sesuai haluan Partai Idaman.

Seperti, mengedepankan semangat Islam, Rahmatan Lil Alamin serta ikut membesarkan partai. 

Disampaikan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu)  Partai Idaman, Iin Solihin kepada Kabar Priangan Online (KAPOL), Minggu (24/9/2017).

“Mereka (balon kepala daerah dan legislatif) harus bisa menjadikan Sumedang baru, artinya mampu melakukan perubahan menjadi lebih baik,” ucapnya. 

Fakta yang terjadi, kata dia,  Sumedang defisit anggaran yang tentu saja akan tepat jika pemimpinnya atau legislatifnya nanti, dipegang asli orang Sumedang. 

Alasan lebih serius mendorong putra daerah, kata dia, karena dipastikan sudah memahami kultur wilayah, potensi, karakter dan budaya Sumedang. 

Partai Idaman Kab. Sumedang, kata dia, sudah siap di verifikasi KPU Sumedang sesuai UU Nomor 7 Tahun 2019 tentang Pemilu. 

Sekarang, ujar dia menambahkan,  tercatat mencapai ribuan anggota Partai Idaman di Sumedang. 

Bahkan, kata dia, sudah terbentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting. (Azis Abdullah)***