oleh

Pengajuan Nama Wabup Tunggu Rekomendasi PDIP Pusat

TASIK, (KAPOL).- Pengajuan nama calon Wakil Bupati Tasikmalaya hingga kini masih menggantung.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengaku hingga kini dirinya masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI-Perjuangan terkait dua nama yang diajukan PKS dan PAN sebagai calon Wakil Bupati Tasikmalaya.

Sebab dengan rekomendasi DPP inilah dirinya baru bisa mengusulkan pemilihan wakil bupati kepada DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya nunggu partai politik (DPP). Karena bukan diajukan oleh saya,” jelas Ade yang juga ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (28/8/2019).

Sebelumnya diketahui, jika DPD PAN kabupaten Tasikmalaya dan DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya telah mengajukan nama Deni R Sagara dan H Tetep Abdul Latif sebagai calon Wakil Bupati Tasikmalaya.

Mereka pun telah dipanggil DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat guna membahas hal ini. Namun sayang hingga beberapa pekan berlalu belum juga ada kepastian dua nama ini lolos sebagai calon Wakil Bupati atau tidak.

Sementara itu, badan musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Tasikmalaya telah membentuk Panitia Teknis guna memproses nama wakil Bupati yang diajukan Bupati Tasikmalaya.

Namun seolah berpacu dengan waktu, Pantek inipun berharap pengajuan bisa masuk sebelum tanggal 30 Agustus besok.

Pasalnya pada 2 September, sebagian anggota DPRD inipun habis masa jabatan seiring dilantiknya anggota DPRD baru hasil pemilihan legislatif 17 april kemarin.

Bila sudah begini, maka dipastikan kerja dari Pantek akan terhambat karena anggotanya yang merupakan perwakilan 7 fraksi di DPRD sebagian diganti orang-orang baru.

“Betul kemarin, PKS dan PAN sudah mengajukan dua nama, bahkan sudah dilalukan sekali pemanggilan. Sekarang sedang berproses melalui DPD PDI-Perjuangan. Kapan akan diajukan, setelah saya terima (rekomendasi), maka akan saya masukan langsung,” terang dia singkat. (KAPOL)***

BACA JUGA