Pengamanan Khusus Objek Wisata Berkuda

WISATA44 views

PANGANDARAN,(KAPOL).- Tidak hanya menggunakan kapal patroli dan kendaraan saja, dalam pelaksanaan pengawasan, pengamanan dan ketertiban selama liburan Iduladha 1437 H di kawasan obyek wisata pantai Pangandaran, Satuan Polisi Air Kab Pangandaran Polres Ciamis mengenakan kuda untuk menyisiri pantai.
Seperti yang terlihat di pantai barat Pangandaran anghota Satuan Polair tengah menyisiri pantai barat untuk melakukan pengawasan, pemantauan, pengamanan bagi para pengunjung wisata yang sedang beraktifitas di renangnya di pantai.

Kasat Polair AKP, Samuji mengatakan, pengamanan khusus di wilayah obwis pantai Pangandaran dilakukan mulai tanggal 10 hingga 12 September 2016.

Kata dia, dalam rangka libur Iduladha 1437 H Sat Polair Res Ciamis sesuai sprin kapolres Ciamis ( 9-12/9/2016) laksanakan giat pam di obwis yang ada di wilayah Kab Pangandaran.

“Pengamanan dan pemantauan dilakukan mulai dari Cagar Alam Pantai Timur, pos-pos pengawasan di pantai barat Pangandaran mulai dari pos 1 hingga pos 5, wisata alam Citumang Parigi, pantai Batuhiu Parigi dan pantai Batukaras Cijulang,” ucapnya kepada KP, Minggu (11/9/2016). Seraya dirinya menambahkan, sambil melakukan Binpolmas terhadap pengunjung wisata untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kami menghimbau kepadabpara penginjung wisata agar hati-hati dan memperhatikan rambu-rambu yang terpampang di sepanjang pesisir pantai,” pungkasnya. 

Sementara Kapolres Ciamis, AKBP Didi Hayamansyah menyampaikan bahwa untuk melakukan pengamanan, pemantauan, ketertiban di Kab Pangandaran mengerahkan sebanyak 1000 personil Polri termasuk sekitar 63 personil dari TNI.

“Termasuk untuk pengamanan selama liburan Iduladha 1437 H,” ucapnya. (Agus Kusnadi)