Penumpang KA Turangga Melanjutkan Perjalanan dengan Bus

PERISTIWA12 views

KADIPATEN, (KAPOL).-
Anjloknya KA Lodaya, di KM KM 244 +5/6 tepatnya Kampung Terung, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya mengakibatkan ratusan penumpang KA Turangga dari arah Solo menuju arah Bandung terpaksa dialihkan dengan menggunakan bus dari Stasiun Tasikmalaya.

“KA Turangga tertahan di Stasiun Tasikmalaya. Terpaksa penumpang dialihkan dengan menggunakan bus untuk mengantisipasi terjadinya penundaan lebih lama lagi,” kata Humas PT KAI Daop 2, Zunerfin.

Menurutnya, pengalihan penumpang tersebut karena KA Turangga tertahan selama evakuasi KA Lodaya yang mengalami anjlok. Hal ini agar penumpang tidak terlambat sampai ditujuan. Mereka diantar sesuai dengan tujuannya masing-masing.

Namun demikian, Zunerfin tidak menyebutkan berapa jumlah bus yang disiapkan untuk mengantar penumpang kereta tersebut untuk melanjutkan perjalanan. Dia hanya menyebutkan seluruh penumpang akan sampai sesuai tujuannya.

“Para penumpang masih bisa melanjutkan perjalanan dan sampai ditujuannya masing-masing, meski harus dengan menggunakan bus. Semuanya gratis,” tegasnya.

Dijelaskan dia, selain penumpang KA Turangga tidak ada lagi yang dialihkan dengan menggunakan bus. Karena penumpang kereta lainnya lebih memilih melanjutkan dengan kereta meski harus menunggu hingga evakuasi selesai,” ungkapnya. (Ema Rohima)

Komentar