Penyebab Anjlok KA Lodaya Belum Bisa Dipastikan

PERISTIWA7 views

KADIPATEN, (KAPOL).-
Humas PT KAI Daop 2, Zunerfin mengaku belum bisa memastikan penyebab anjloknya empat gerbong KA Lodaya. Keempat gerbong yang anjlok masing-masing bernomor K1-06412, K1-001104, K1-06702 dan K2-08108 yang merupakan gerbong penumpang bisnis dan 1 gerbong aling-aling.

“Untuk masalah anjloknya KA Lodaya masih perlu diselidiki. Kami belum bisa memastikan penyebabnya,” kata Zunerfin kepada wartawan.

Menurutnya penyebab anjlok KA akan melalui penelitian dan penyelidikan, karena banyak faktor yang perlu diperhitungkan sehingga menyebabkan kejadian tersebut. Kemungkinan bisa saja terjadi akibat trek, atau mungkin juga penyebab lainnya. Yang pasti pihaknya belum bisa memutuskan sebelum ada hasil penyelidikan. 

Butuh waktu untuk menyimpulkan penyebab anjloknya kereta melalui penyelidikan. Artinya, tidak bisa menyimpulkan secara cepat penyebabnya, ungkapnya.

Kereta Api Lodaya jurusan Solo menuju Bandung, anjlok di KM KM 244 +5/6 tepatnya Kampung Terung, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (6/10/2015) dini hari. (Ema Rohima)

Komentar