Perempuan Setengah Telanjang Ditemukan Membusuk Di Gorong-gorong

PERISTIWA32 views

image
MAYAT perempuan setengah telanjang dutemukan membusuk di gorong-gorong parit di Kampung Sukamaju Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmlaya, Selasa (28/6/2016) | ERWIN R WIDIAGIRI/"KP"

KAWALU, (KAPOL).-
Mayat perempuan bertato di payu dara ditemukan membusuk di gorong-gorong dekat Puskesmas Urug Kampung Sukamaju Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Selasa (28/6/2016) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Mayat tanpa identitas tersebut kondisinya mengenaskan dengan tubuh sudah bengkak dan membusuk serta dikerumuni belatung saat ditemukan tersangkut di parit.

Ciri-ciri korban diperkirakan berumur 30 tahun. Wajah tampak mengenaskan karena terlalu lama terendam di dalam air. Saat ditemukan jenazah korban dalam keadaan setengah telanjang. Pada bagian payudara ada gambar tato.

Saksi mata yang juga menemukan pertama kali mayat bertato tersebut salah seorang petugas kebersihan, Engkos (60).

Dirinya secara kebetulan melintas lokasi penemuan mayat. Saat tepat didekat  gorong-gorong tersebut mencium bau busuk yang sangat menyengat.

“Saya kemudian mencari sumber bau tersebut. Ternyata ada kaki manusia terlihat  didalam gorong-gorong, sejenak saya keget ternyata itu mayat manusia,” kata Engkos saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (28/6/2016).

Melihat kejadian tersebut, lanjut Engkos,  kemudian dirinya memberitahukan warga sekitar untuk menghubungi pihak kepolisian. Sebelum polisi datang warga yang mengetahui adanya informasi oenemuan mayat berdatangan ke lokasi.

Setelah beberapa saat, polisi datang dan langsung melakukan identifikasi. Hasil dari penyelidikan tim identifikasi kepolisian, mayat tersebut diduga sudah beberapa hari berada didalam gorong-gorong, sehingga keadaannya sudah membusuk.

Kemudian tim identifikasi membawa mayat tersebut ke RSUD Dr.Soekarjo Kota Tasikmalaya untuk divisum penyebab kematian wanita bertato itu.

Kapolsek Kawalu Polres Tasikmalaya Kota Kompol Kuswanto membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Setelah mendapat laporan dari masyarakat pihaknya beserta tim unit idetifikasi meluncur ke tempat kejadian Perkara(TKP) dlangsung melakukan idetifikasi terhadap mayat tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan. (Erwin RW)