Perpisahan Siswa SMP N 10 Ditutup Penampilan “Struggle Band”

EDUKASI57 views

image

TAWANG, (KAPOL).-
Proses perpisahan siswa kelas 9 SMP Negeri 10 Kota Tasikmalaya cukup meriah yang dilaksanakan di Graha HT Sumantri Kota Tasikmalaya Selasa (31/5/2016). Dan pada puncak acara pelepasan sekitar 400 lebih siswa ditutup dengan penampilan Band sekolah bernama “Struggle”.

Band “dadakan” yang sengaja disiapkan untuk perpisahan itu digawangi oleh Rafid, Firman, Fauzi, Asep Irpan dan Agil itu tampil cukup bagus membawakan beberapa buah lagu. Para siswa yang semuanya mengenakan batik khas kelas masing-masing cukup terpukau dengan penampilan Band yang hanya latihan sebanyak 5 kali itu.

Tiga buah lagu dibawakan dengan sempurna dan penuh semangat. Vokal Rafid yang menjadi penggagas berdirinya Band tersebut lumayan bagus tidak ubahnya penyanyi yang sudah terkenal. Lagu Jengah, Persib dan Sunset dibawakan lumayan sempurna.

“Kami latihan lebih dari 5 kali, dan alhamdullilah hasilnya luar biasa. Band ini sengaja disiapkan untuk perpisahan saja,” terang Agil yang bermain pada gitar itu.

Namun jelas dia, karena penampilan cukup lumayan, kemungkinan besar Band yang tadinya hanya untuk perpisahan saja, kemungkinan besar akan dilanjutkan. Meskipun tidak lagi berkumpul dalam satu sekolah, mereka menyakini akan melakukan latihan rutin agar “Stragel” bisa tumbuh dan berkembang.

“Semuanya melanjutkan sekolah, Saya sendiri ke SMKN 1, Ragil ke SMA 4 juga kawan-kawan lainnya,” jelas Rafid.

Saat Band Stragel tampil, semua siswa yang masih tersisa di Graha HT Sumantri terpukau oleh penampilan mereka yang ternyata melebih apa yang mereka bayangkan sebelumnya. Setelah penampilan usai, baru satu persatu anak-anak SMP Negeri 10 itu meninggalkan gedung. (Abdul Latif)