PKB Kubu Abun Merapat ke “Koalisi Perubahan”

POLITIKA15 views

image
Ketua PKB versi Mucab Pasirbokor, Abun Sulaeman bergandengan tangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra, Nandang Suryana (tengah) bersama loyalis Abun di Kantor PKB Abun, Jalan Tawangsari, Jum'at (18/3/2016) | JANI NOOR/"KAPOL"

TAWANG, (KAPOL),-
PKB kubu Abun Sulaeman yang melaksanakan Muscab di Ponpes Pasirbokor Mangkubumi pada Juli 2016 lalu menyatakan bergabung ke Koalisi Perubahan.

Pernyataan itu disampaikan langsung bersama jajaran pengurus ke Ketua DPC Partai Gerindra, Nandang Suryana di Sekretariat PKB, Jalan Tawangsari, Jum’at (18/3/2016).

Menurut Abun, kenapa PKB hasil Muscab Pasirbokor bergabung ke Koalisi Perubahan karena koalisi Gerindra, Demokrat, dan Golkar belum mengusung calon. Sehingga ada peluang bagi kader PKB dan NU untuk masuk bursa Koalisi Perubahan.

“Sejak hari ini saya Ketua PKB Muscab Pasirbokor dengan Ketua Syuro, Pak Haji Mumu menyatakan bergabung ke Koalisi Perubahan. Seluruh pengurus DPC sampai ranting yang di kubu saya akan ikut memenangkan calon Koalisi Perubahan,” kata Abun tegas.

Meski demikian, tuturnya, dukungan ini bukan untuk menghalangi pelantikan PKB hasil Muscablub Kawalu yang diketuai Cece Insan Kamil pada hari Minggu (19/3/2016) di Pendopo, tetapi sebagai sikap politik menghadapi Pilkada bahwa PKB Pasirvokor solid ke Koalisi Perubahan.

Ketua DPC Partai Gerindra sekaligus mewakili Koalisi Perubahan, Nandang Suryana sangat bersyukur atas bergabungnya PKB kubu Abun. Ia dan Abun bukan siapa-siapa, tetapi kawan lama seperjuangan yang selalu bersama saat Pilkada 2012 dalam koalisi 21.

“Soal dualisme PKB bukan ranah kami. Saya bersyukur alhamdulillah karena ada amunisi baru yakni PKB,” ucapnya. (Jani Noor)