PKB Masih di Koalisi Juara

POLITIKA13 views

TAWANG, (KAPOL).- ​Wakil Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, Ahmad Junaedi kembali menegaskan PKB masih tetap dengan PDI Perjuangan karena secara syarat administrasi KPU sudah bisa mengusung pasangan calon.

“Intinya kami melakukan penjajakan komunikasi saja karena politik memang berubah-ubah,” tuturnya seraya mengungkapkan bahwa PKB juga telah berkomunikasi dengan Nasdem seperti yang dilakukan PDI Perjuangan.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Dodo Rosada berkeyakinan PKB tetap di koalisi juara. Pasalnya bergabung ke PPP-Golkar juga belum tentu bisa mengusung calon karena PPP masih terjadi gugatan.

Untuk itu, Dodo meyakini PKB tidak akan loncat begitu saja karena tujuan PKB di Pilkada bagaimana bisa mengusung calon.

“Kalau dengan PDI Perjuangan sudah memenuhi syarat. Kalau ke koalisi lain masih harus nimang-nimang. Saya yakin PKB tidak akan belot,” kata Dodo.

Selain terpenuhi syarat minimal 9 kursi, Dodo pun mewanti-wanti bahwa koalisi PKB-PDI Perjuangan sudah direstui oleh para tokoh PKB yakni KH Aziz Affandi dari DPP PKB dan KH Ate Musodiq selaku tokoh yang membidani lahirnya kepengurusan PKB pasca terjadi dualisme.

“Nggaklah. Saya yakin masih dengan kami,” ujarnya. (Jani Noor)