PMI Kota Tasik Butuh 1500 Labu Per Bulan

HUMANIORA15 views

image

CIBEUREUM, (KAPOL).-
Ratusan karyawan Pertamina Tasikmalaya mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional di Gedung Serbaguna Terminal BBM Tasikmalaya, Selasa (8/3/2016).

Menurut Kepala Pertamina Terminal BBM Tasikmalaya, Soeprijantoro, rangkaian kegiatan donor darah ini sebagai salah satu menjaga semua pekerja untuk menjunjung nilai solidaritas antar sesama pekerja serta memupuk kepedulian terhadap masyarakat.

Selain itu, kata Aan panggilan akrabnya itu,  pihaknya juga menggandeng dari Kodim 0612 Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, Mahasiswa Universitas Siliwangi dan warga sekitar untuk donor.

“Target untuk donor kali ini 50 labu darah dan akan disumbang ke PMI Kota Tasikmalaya untuk selanjutnya didistribusikan kepada pasien atau warga yang membutuhkannya. Intinya membawa azas manfaat saja,” katanya.

Bagian administrasi PMI Kota Tasikmalaya, Tonton Ferdian, mengatakan untuk kebutuhan darah di Tasikmalaya sebanyak 1500 darah per bulan. Dengan banyaknya kegiatan donor bisa membantu pasokan stok darah.

“Paling banyak permintaan darah adalah RSUD dr. Soekardjo dan RSUD Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu RS swasta juga banyak membutuhkan labu darah. Sementara untuk pemenuhan kebutuhan jika tidak memenuhi target perbulan PMI Kota Tasikmalaya akan mencari ke PMI kabupaten/Kota,” katanya. (Erwin RW)