Polres Salurkan  Air Bersih ke Pesantren Gunakan Water Cannon

KOTA TASIK22 views

BUNGURSARI, (KAPOL).- Musim kemarau saat ini sejumlah titik wilayah merasakan krisis air bersih. Bahkan beberapa Ponpes alami kekurangan pasokan air bersih, yakni Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (28/8/2019) petang sekitar pukul 16.30 wib.

Polres Tasikmalaya Kota kerahkan kendaraan taktis penghalau massa water canon untuk atasi krisis yang dirasakan Ponpes tersebut.

Dalam Pendistribusian air bersih tersebut diterima langsung oleh Ustad Apip Alumni Pesantren Miftahul Huda dengan dibantu para santri pondok pesantren tersebut.

Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Andrey Valentino menyebutkan, pendistribusian kepada Ponpes Miftahul Huda ini karena kebutuhan air bersih di Ponpes tersebut cukup banyak.

Namun ketersediaan air bersih kurang. Sehingga Polres mendistribusikan langsung saat ada laporan kekurangan air.

Pihaknya juga siap menampung keluhan warga yang membutuhkan air bersih. Dikatakannya, selama memasuki musim kemarau tahun ini sudah mendistribusikan air bersih ke sejumlah wilayah di Cineam, Gunung Tanjung, Kawalu, Manonjaya dan Tamansari.

“Wilayah yang memang rutin keurangan air sudah dilakukan pendistribusian. Kita akan terus pantau selama musim kemarau ini,” katanya.

Penyaluran air ini bekerjasama dengan BPBD dan PDAM. Sebanyak 6.000 liter air bersih tersebut diisikan langsung ke bak penampungan air yang sudah disiapkan oleh Pondok Pesantren yang mengalami kekosongan akibat berkurangnya sumber air bersih di Pondok Pesantren tersebut.

“Seandainya ada yang membutuhkan pasikan air bersih Polres Tasikmalaya Kota siap mengerahkan Water Canon,” katanya. ***