Polwan Cantik Berikan Bunga untuk Pengguna Helm

HUMANIORA20 views

Sambut HUT ke-68 Polwan

PANGANDARAN, (KAPOL).- Beberapa polwan cantikdi  Keolisian Sektor Pangandaran turun ke jalan raya menggelar kampanye penggunaan helm dalam rangka menyambut HUT ke-68 Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September.
Kampanye tersebut dilakukan oleh jajaran Polsek Pangandaran diarenakan, pengguna kendaraan roda dua di Pangandaran hampir 98% tidak menggunakan helm, maka pihak kepolisian melakukan sosialisasi dan kampanye ini akan digelar selama satu minggu ke depan bertempat di depan kantor Polsek Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan kampanye penggunaan helm di Pangandaran, dalam menyambut hari Polwan ke 68, dengan melibatkan siswa SMAN 1 Pangandaran dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS), dan muspika Kec Pangandaran.

“Yang tidak pakai helm kita peringati dengan menempelkan stiker, juga di berikan helm dan bunga dengan harapan mereka akan selalu ingat bahwa menggunakan helm itu untuk menjaga keselamatan dirinya bukan hanya kalau ada Polisi saja,” ungkap Suyadi, Selasa (23/8/2016).

Suyadi menambahkan, kegiatan kampanye penggunaan helm ini sebagai bentuk peringatan selama satu minggu ke depan dan setelah ini nanti akan ada penindakan dengan tegas apabila pengendara motor tidak menggunakan helm dan dilengkapi dengan surat-surat.

“Seminggu kita akan upayakan terus kampanye penggunaan helm ini diwilayah hukum Pangandaran, dengan harapan kesadaran masyarakat akan lebih meningkat lagi,” ucapnya.

Tampak pula Camat dan Danramil Pangandaran Yayat Kiswayat dan Mayor Inf. Agung Subekti  menempel stiker dan memberikan serta memasangkan helm dan bunga. (Agus Kusnadi)