Taspen Salurkan Paket Sembako Lebaran

EKBIS60 views


Kepala Kantor Cabang Taspen Tasikmalaya Gunawan Prio Widodo (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan sembako Indul Fitri dan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung Kab Tasikmalaya KH Agus Benyamin Ruhiat (kiri), Kamis (22/6/2017).

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Sebagai bagian dari BUMN, PT. Taspen selalu berusaha konsisten menebarkan manfaat ke seluruh masyarakat.

Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) ini pun, baru saja menyalurkan 2.225 paket sembako lebaran.

“Alhamdulillah, Taspen Tasikmalaya mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako Idul Fitri, kepada 20 pondok pesantren di Kota dan Kabupaten Tasik. Seluruh bantuan ini sudah selesai kami distribusikan tadi malam,” ungkap Kepala Cabang Kantor Taspen Tasikmalaya Gunawan Prio Widodo, Jum’at (23/6/2017) siang.

Diketahui, satu paket sembako lebaran ini sendiri terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 kg bawang putih, dan 2 liter minyak goreng.

Menurut pria yang sebelumnya bertugas di wilayah Manado tersebut, paket sembako diharapkan dapat membantu meringankan pondok-pondok pesantren dalam menyambut suka cita Hari Raya Idul Fitri.

“Ini sebagai bukti kepedulian kita terhadap pondok pesantren yang punya peranan penting dalam menciptakan insan-insan berakhlakul karimah. Terlebih baru-baru ini Bapak Presiden juga berkunjung ke beberapa ponpes di sekitar Tasik,” sambung Gunawan.

Salah satu pondok pesantren yang mendapatkan sembako tersebut, yakni Ponpes Cipasung. Pimpinan Ponpes Cipasung Kab. Tasikmalaya KH Abun Benyamin Ruhiat mengapresiasi positif dan berterimakasih kepada pemerintah, khususnya Taspen Tasikmalaya atas 200 paket sembako yang diserahkan, Kamis (22/6/2016) malam.

“Taspen bangga bisa menjadi mitra perpanjangan tangan pemerintah dalam membantu masyarakat, karena ini pun sejalan dengan komitmen kami,” pungkasnya. Selain di Tasikmalaya, Bandung pun mendapatkan porsi yang sama, yakni 20 titik ponpes untuk bantuan sembako kali ini. (Astri Puspitasari)***