Pria ini Tega Mencabuli Anak Tirinya Sampai Hamil

HUKUM11 views

image

MANGUNREJA, (KAPOL).-
Entah apa yang ada dalam pikiran ES (41), warga Kp. Cisanggar Desa Ciheras Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Ia tega menyetubuhi anak tirinya, NN (14) hingga hamil. Ironisnya kelakuan bejad pelaku ini sudah berlangsung sejak tahun 2014, saat NN masih duduk di bangku kelas 5 SD.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Pandu Winata melalui Kanit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya, Aiptu Agus Kasdili menuturkan aksi bejat pelaku terbongkar di akhir Februari 2016 kemarin.

“Hasil tes USG di Puseksmas Karangnunggal, korban sudah hamil dengan usia kandungan 15 minggu,” kata Agus, Senin (07/03/2016) siang di kantornya.

Ironisnya lagi, dari pernikahan dengan ibu tiri korban, pelaku memiliki seorang anak yang masih berusia sekitar tiga tahun. Kepada polisi pelaku menuturkan nekad menyetubuhi anak tirinya itu lantaran jatuh hati pada anak tirinya yang kala itu masih duduk di bangku sekolah dasar. Saat ini korban tengah duduk di bangku sekolah menengah pertama.

“Pengakuan pelaku ia melakukan aksinya di dua tempat. Di rumah dan di dekat selokan yang tak jauh dari rumah pelaku,” ujar Agus.

Pelaku sendiri tidak mengelak saat dihujani pertanyaan oleh Kapol. ES terang-terangan menyetubuhi korban lantaran jatuh hati pada korban. Bahkan pelaku mengaku akan bertanggungjawab dengan menikahi korban.

Saat menjalankan aksinya, ES mengaku mengancam korban. Korban diancam akan dipukul jika tidak menuruti nafsu bejatnya. Usai melampiaskan nafsu bejatnya, ES mengaku memberi korban uang jajan sebesar seribu rupiah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ES kini mendekam di ruang tahanan Polres Tasikmalaya. ES terancam Pasal 81, junto 76D UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Imam Mudofar)