PSSI Askab Ciamis Rombak Komite Eksekutif

OLAHRAGA22 views

image
Empat Anggota Komte Eksekutif PSSI Askab Ciamis yang baru ditetapkan di kongres tahunan, Rabu (4/5/2016). (daari kanan) Ayung Herislan, Johan Jauhar Anwari, Agus Fatah Hidayat Andang Irfan Sahara | M.A. HARIS/KP

CIAMIS, (KAPOL).-
PSSI Asosiasi Kabupaten Ciamis merombak susunan kepengurusan dengan mengganti empat anggota komite eksekutif pada kongres tahunan yang digelar Rabu, (4/5/2016) di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Maleber. Keempat anggota komite eksekutif yang diganti yaitu Oih Burhanudin, Angga Nugraha, Beni Octavia, dan Yogi Permadi.

Mereka digantikan oleh Andang Irfan Sahara  (pemilik klub Buldozer Utama FC), Johan Jauhar Anwari (Klub Dar el Rahman), Ayung Herislan (Klub Persika Kawali) dan Agus Fatah Hidayat (Cihaurbeuti FC).  PSSI Askab Ciamis juga membentuk struktur kepengurusan bar yaitu Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) yang dipimpin Dodi Suprapto.

Kongres tahunan yang dihadiri 56 klub sepakbola dan futsal terebut juga membahas program kerja dan evaluasi pembinaan sepakbola tahun 2015 lalu. 

“Kongres tahunan sebagai ajang evaluasi dan penyusunan program  di tahun 2016. Dengan harapan  kualtias pesepkabolaan di Ciamis terus meningkat,” ujar Ketua Panitia Kongres Tahunan  Askab Ciamis 2016 Andang Irfan Sahara.

Andang menegaskan, PSSI harus menangkap peluang  tingginya geliat sepakbola di kabupaten Ciamis melalui kompetisi berjenjang mulai dari U-15, U17, U-19 dan U21. Sehingga Ciamis tidak akan kekurangan atlet sepakbola.

Meski demikan, Andang tidak memungkiri saat ini banyak kendala dalam pembinaan sepakbola, diantaranya masih minimnya kualitas  lapangan yang bisa digunakan untuk kompetisi.

“Rekomendasi dari Rakercab PSSI ini  diharapkan memunculkan solusi agar sejumlah kendalan kendala pembinaan sepakbola bisa diatasi,” ujarnya. | M.A. HARIS