Rail Clinic dan Rail Library Disambut Antusias Warga Stasiun

48

BANJAR, (KAPOL).- Ratusan warga Desa Jajawar, Kec/Kota Banjar mendatangi Stasiun Karangpucung Kota Banjar, Rabu (28/8/2019).

Kedatangan warga di sekitar stasiun tersebut, untuk naik gerbong rail clinic dan rail library.

Gerbong kereta api milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu, dikhususkan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan perpustakaan saat berhenti di Stasiun Karangpucung.

Demikian dikatakan Deputi Ekskutif Vice President Daop 2 Bandung, Hendra Wahyono dan Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea.

Menurut Hendra, rail clinic ini memberikan pelayanan kesehatan poli umum, poli gigi, poli kandungan, pemeriksaan mata, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, pelayanan KB, laboratorium dan apotek.

“Pelayanan perpustakaan atau rail library, pengunjung diberi kebebasan membaca buku yang tersedia. Termasuk layanan e-book secara digital,” katanya seraya menjelaskan, rail clinic ini sempat diturunkan saat menolong korban tsunami.

Menurut Noxy, semua pelayanan kesehatan dan perpustakan yang diberikan kepada warga sekitar Stasiun Karangpucung ini digratiskan.

“Pelayanan rail clinic dan rail library di Stasiun Karangpucung hanya sehari saja. Karena, harus berpindah-pindah ke stasiun lain
,” ucapnya.

Dijelaskan, layanan di Kota Banjar seperti ini merupakan tahun pertama. Semoga saja memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar stasiun.

Lebih jauhnya lagi, masyarakat semakin mencintai untuk naik kereta api di masa mendatang

Sejumlah warga Banjar memberikan respon positif.
“Kami, warga hanya bisa mengucapkan terimakasih. Kami berharap pelayanan ini berkelanjutan. Bagusnya lagi, saat melayani itu keretanya sambil berjalan, bulak balik stasiun terdekat. Berobat sambil piknik,” ujar Nur (47) dan warga lainnya. (KAPOL)***

Foto | Waka Polres Banjar, Kompol Ade Najmulloh mencoba diperiksakan mata di rail clinic yang berhenti di Stasiun Karangpucung, Rabu (28/8/2019). Disaksikan Deputi Ekskutif Vice President Daop 2 Bandung, Hendra Wahyono.

Diskusikan di Facebook